Liga Indonesia

PSIM vs Persatu Resmi Ditunda, Ini Alasannya

Selasa, 17 September 2019 11:20 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek anyar PSIM Yogyakarta, M Fisabillah (kanan) berusaha menghalau pergerakan striker Bali United, Miftahul Hamdi di ajang Trofeo Hamengkubowono X di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (08/09/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek anyar PSIM Yogyakarta, M Fisabillah (kanan) berusaha menghalau pergerakan striker Bali United, Miftahul Hamdi di ajang Trofeo Hamengkubowono X di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (08/09/19).

INDOSPORT.COM - Laga lanjutan Grup Timur Liga 2 antara PSIM Yogyakarta versus Persatu Tuban resmi ditunda. Sedianya, duel tersebut akan berlangsung di Stadion Mandala Krida, Kamis (19/09/19), namun diputuskan dijadwal ulang.

Sekretaris Umum PSIM, Jarot Sri Kastawa menjelaskan, faktor keamanan jadi alasan utama laga itu ditunda. Sebab di saat bersamaan, juga digelar laga Shopee Liga 1 antara PSS Sleman melawan Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo.

"Alasannya karena pertimbangan faktor keamanan sebab Polda DIY bersepakat tidak bisa ada satu pertandingan dalam satu wilayah. Surat resmi dari PT LIB terkait penundaan pertandingan sudah kami terima semalam," kata Jarot, Selasa (17/09/19).

"Semua pihak sudah buat kesepakatan bersama dari PT LIB, PSIM, dan Persatu Tuban. Persatu juga tidak ada masalah terkait penundaan jadwal karena waktunya juga tidak mungkin kalau ditunda hanya satu hari," tambah dia.

Meski demikian, Jarot mengaku belum ada keputusan resmi dari PT LIB kapan laga tunda itu akan digelar. Praktis, laga terdekat yang akan dijalani tim berjuluk Laskar Mataram menjamu Madura FC di Stadion Mandala Krida, Senin (23/09/19) mendatang.

"Belum ada keputusan, nanti PT. LIB yang akan putuskan lagi. Kami tinggal menunggu saja jadwal terbaru dari operator," ujar dia.