Liga Indonesia

Pelatih PSM Makassar Tak Ingin Pemain Ini Bernasib Seperti Irfan Jaya dan Nurhidayat

Kamis, 19 September 2019 10:30 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© muhrizkyekapratama
Muhammad Rizky saat jalani latihan bersama PSM Makassar Copyright: © muhrizkyekapratama
Muhammad Rizky saat jalani latihan bersama PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, tidak ingin pemain muda berbakatnya Muhammad Rizky Eka Pratama bernasib sama seperti Irfan Jaya dan Nurhidayat Haji Haris.

Irfan Jaya dan Nurhidayat merupakan produk akademi Pasukan Ramang. Namun keduanya merantau ke klub lain karena tidak mendapatkan kesempatan bersama klub yang berdiri tahun 1915 silam.

"Saya ingin melihat pemain muda juga bermain karena banyak pemain muda yang terlalu dini meninggalkan PSM. Contohnya Irfan Jaya dan Nurhidayat," ungkap Darije, Rabu (11/9/19) petang.

Oleh karena itu, mantan pelatih akademi PSV Eindhoven ini akan memberikan kesempatan bagi kapten PSM Makassar U-19 musim lalu tersebut.

"Kami harusnya memberikan kesempatan lebih kepada pemain muda menunjukkan kualitas dan bakatnya. Rizky salah satu pemain muda yang layak mendapatkannya," jelas Darije lagi.

Rizky Eka Pratama memang baru dimainkan tiga kali oleh Darije musim ini. Namun, performa gemilangnya kala menjadi pemain pengganti melawan Persela Lamongan membuatnya layak mendapat jam terbang lebih.

Terlebih lagi, absennya Zulham Zamrun yang menjadi andalan di posisi penyerang sayap kanan melawan Tira Persikabo akibat akumulasi kartu merah menjadi peluang besar bagi Rizky untuk turun sejak menit awal.

PSM Makassar sendiri bakal menjamu Tira Persikabo di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (19/9/19), dalam lanjutan pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%