Liga Indonesia

Sekelas Gareth Bale, Skill Memukau David Bala Sang Penyerang Baru Kalteng Putra

Kamis, 19 September 2019 14:01 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© davidbala99
Striker asal Brasil, David Bala dikabarkan gabung Kalteng Putra. Copyright: © davidbala99
Striker asal Brasil, David Bala dikabarkan gabung Kalteng Putra.

INDOSPORT. COM - Penyerang baru Kalteng Putra, sepertinya punya skill memukau yang bahkan sekelas bintang dunia, Gareth Bale.

Kalteng Putra pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2019 memang melakukan pembenahan pada skuatnya. Usai melepas Diogo Campos ke Persebaya Surabaya, manajemen Kalteng Putra mendatangkan pengganti yang berasal dari Brasil, David Bala.

Nama David Bala kabarnya sudah mencapai kata sepakat dengan Kalteng Putra jelang penutupan bursa transfer paruh musim Liga 1 2019. Kedatangan David Bala pun tinggal menunggu pengumuman resmi dari Kalteng Putra saja.

Pihak Kalteng Putra sendiri mungkin patut bersyukur bisa mendaratkan David Bala. Sang bomber berusia 30 tahun akan mengisi kekosongan di lini serang yang sebelumnya dipegang Diogo Campos.

Tak hanya itu, David Bala sepertinya juga punya skill memukau sebagai seorang penyerang. Bahkan kemampuan olah bolanya ada yang sekelas bintang ternama dunia, Gareth Bale.

Skill David Bala

Musim 2013/14, Gareth Bale yang berseragam Real Madrid, pernah mencetak sebuah gol indah ke gawang Barcelona. Tepatnya dalam laga final Copa Del Rey 16 April 2014, Bale melancarkan aksi individu memukau yang membuahkan gol kemenangan untuk Real Madrid.

Laga memasuki menit ke-85, Bale berlari cepat menyusuri sisi kanan pertahanan Barcelona. Kecepatan lari Bale tak mampu dibendung bek Barcelona, Marc Bartra.

Bale pun lantas sendirian di depan gawang Barcelona. Menggunakan kaki kirinya, Bale langsung melepaskan tendangan yang merobek jala gawang Blaugrana.

Gol ikonik miliki Bale tersebut ternyata pernah dilakukan pula oleh bomber anyar Kalteng Putra David Bala. Lihat saja unggahan terakhir David Bala di akun Instagram pribadinya, ada cuplikan video skill memukau yang mirip dengan aksi Bale.

David Bala terlihat mampu menerobos pertahanan tim lawan dengan kecepatan larinya. Ia menyusuri sisi kanan penyerangan, hingga tak terkawal sama sekali di kotak penalti.

Mendapati situasi itu, David Bala yang sempat mengambil ancang-ancang, coba melepaskan tendangan kencang menggunakan kaki kanannya. Tendangannya pun berhasil membuahkan gol dan David Bala langsung membuka baju untuk berselebrasi.

Video tadi jadi salah satu bukti skill memukau yan dipunyai David Bala. Patut ditunggu apakah David Bala bisa menunjukkan skill memukau lainnya saat nanti bela Kalteng Putra?