Liga Europa

Cetak Gol di Manchester United, Wonderkid Inggris Buat Rekor Tak Lazim

Jumat, 20 September 2019 12:50 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt/Getty Images
Mason Greenwood mencetak rekor fantastis atas namanya sendiri ketika membela Manchester United di ajang Liga Europa, Jumat (20/09/19) dini hari WIB. Robbie Jay Barratt/Getty Images. Copyright: © Robbie Jay Barratt/Getty Images
Mason Greenwood mencetak rekor fantastis atas namanya sendiri ketika membela Manchester United di ajang Liga Europa, Jumat (20/09/19) dini hari WIB. Robbie Jay Barratt/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Inggris dan Manchester United, Mason Greenwood, menorehkan rekor mencengangkan usai membobol gawang FC Astana pada laga Liga Europa 2019/20, Jumat (20/09/19) WIB.

Pemain berusia 17 tahun ini mampu menjadi penentu kemenangan Setan Merah berkat gol tunggalnya pada menit ke-73. Sepakan kaki kanannya mampu menembus jala FC Astana yang dijaga Nenad Eric.

Dilansir dari Squawka, gol yang ia cetak dari sisi kiri pertahanan FC Astana tersebut membuatnya menjadi pemain berusia 17 tahun pertama Manchester United yang mampu mencetak gol di kompetisi Eropa, sepanjang 141 tahun sejarah klub.

Ia mencetak gol tersebut pada usia 17 tahun 353 hari. Pencapaiannya mengalahkan rekan setimnya, Marcus Rashford ,(18 tahun 117 hari), dan legenda The Red Devils, George Best (18 tahun 158 hari)

Tak pelak pencapaian ini menuai pujian dari fans maupun komentator di dunia sepak bola Inggris. Pasalnya, dengan makin garangnya sosok Greenwood, Manchester United tak perlu kerepotan mencari tambahan di lini depan seiring cedera yang didera Anthony Martial.

Sosok Mason Greenwood sebenarnya telah mencuri perhatian sejak debutnya bersama Manchester United pada laga melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions musim lalu. Konsistensinya terus berlanjut pada sesi pramusim Setan Merah di Australia dan Singapura.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%