Liga Indonesia

Darije Bahagia Pemain PSM Makassar Sudah Paham Gaya Main yang Diterapkannya

Jumat, 20 September 2019 16:30 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Officer PSM Makassar
: Darije Kalezic dan Rizky Pellu mewakili PSM Makassar pada konferensi pers pasca laga melawan Tira-Persikabo Copyright: © Media Officer PSM Makassar
: Darije Kalezic dan Rizky Pellu mewakili PSM Makassar pada konferensi pers pasca laga melawan Tira-Persikabo

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, merasa bahagia karena pemainnya yang semakin memahami gaya bermain yang ia terapkan setelah delapan bulan melatih.

Pelatih yang malang melintang di Eredivisie Belanda baik sebagai pemain dan pelatih ini menyebut, Willjan Pluim dkk telah membuktikan saat melawan Tira Persikabo.

Pasukan Ramang berhasil mengalahkan The Army dengan skor 2-0 lewat gol Willjan Pluim dan Ferdinand Sinaga di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (19/9/19) malam, dalam lanjutan pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019.

"Kami kehilangan enam pemain sehingga enam pemain lain dimasukkan ke dalam daftar susunan pemain. Tapi saya percaya mereka paham dengan gaya bermain kami," ungkap Darije setelah laga berakhir.

"Gaya bermain kami semakin jelas dan setiap harinya semakin dipahami oleh pemain. Mereka tunjukkan itu dari menit pertama hingga terakhir pada laga tadi," lanjut pelatih 49 tahun ini.

Enam pemain absen yang dimaksud Darije Kalezic adalah Amido Balde, Zulham Zamrun, Beny Wahyudi, Asnawi Mangkualam, Bayu Gatra, dan Guy Junior.

Mantan pelatih Jong PSV ini pun memainkan Hasim Kipuw, Firza Andika, Rizky Eka Pratama, Aji Kurniawan, dan Ezra Walian untuk mengisi posisi yang ditinggalkan keenam pemain tersebut.