Liga Indonesia

Jadwal Padat Jelang Lawan PSMS Medan, Begini Respons Berkelas Persita

Jumat, 20 September 2019 15:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro dan Egi Megiansyah usai menang lawan Sriwijaya FC. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro dan Egi Megiansyah usai menang lawan Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan kembali tampil sebagai tuan rumah pada pekan ke-18 Liga 2 2019 wilayah barat, Minggu, 22 Agustus mendatang di Stadion Sport Centre. Tim Pendekar Cisadane dihadapkan dengan laga sangat krusial melawan PSMS Medan, lantaran kedua tim bersaing ketat, mengamankan posisi di papan atas klasemen sementara.

Saat ini Persita menempati peringkat kedua klasemen sementara, atau hanya terpaut tiga angka dari PSMS yang menghuni posisi kelima. Kondisi ini pun mengharuskan tim asal Tangerang tersebut mempersiapkan diri dengan matang, apalagi dihadapkan dengan masa recovery yang cukup singkat usai bertanding dua hari lalu.

Menyoal hal itu, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro memilih bersikap santai. Ia mengatakan tak ada masalah dengan jadwal yang cukup dekat, dan memilih fokus menyiapkan tim.

"Kalau kita bicara tidak cukup, ya tidak cukup (masa persiapan). Kalau kita bicara cukup ya ini harus kita lakukan. Saya tidak bisa bicara bahwa ini tidak cukup karena seperti dan sebagainya, sebab jadwalnya sudah ditentukan begitu, mau tidak mau kita ini harus jalankan," tegasnya.

Persita memang dalam kondisi terbaik usai menang beruntun dalam dua laga terakhir. Asri Akbar dan rekan-rekan mengalahkan Sriwijaya dengan skor 1-0, lalu berlanjut menekuk Persiraja dengan skor 2-1.

Sementara itu, PSMS Medan pun tampil cukup baik di dua laga teranyar. Tim Ayam Kinantan menang 1-0 atas PSCS Cilacap dan imbang 1-1 kontra Blitar United