Liga Indonesia

Pemain Muda Tampil Gemilang, Darije Sebut PSM Makassar Punya Masa Depan Cerah

Jumat, 20 September 2019 15:50 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT.COM
Willjan Pluim dan Darije Kalezic dari PSM Makassar menghadiri konferensi pers sebelum melawan Tira Persikabo, Rabu (18/9/19). Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT.COM
Willjan Pluim dan Darije Kalezic dari PSM Makassar menghadiri konferensi pers sebelum melawan Tira Persikabo, Rabu (18/9/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menyebut masa depan klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan tersebut sangat cerah dengan sejumlah pemain muda yang dimiliki.

Pelatih sepak bola 49 tahun menyebut Pasukan Ramang sangat beruntung memiliki Rizky Eka Pratama, Firza Andika, Aji Kurniawan, Ezra Walian, dan beberapa pemain muda lainnya.

Kelima pemain muda tersebut bahkan mendapatkan pujian dari Darije setelah bermain gemilang saat PSM Makassar menaklukkan Tira Persikabo dengan skor 2-0 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (19/9/19) malam.

"Hari ini kami bermain dengan beberapa pemain muda. Mereka menunjukkan hari ini kalau PSM Makassar memiliki masa depan yang cerah," ungkap Darije pada konferensi pers pasca laga.

Berdasarkan pengakuan pria asal Bosnia Herzegovina ini, para pemain mudanya selalu bekerja keras setiap kali latihan. Itu semua demi mendapatkan kesempatan bermain.

Bahkan, Darije tidak menyesali kepergian penyerang sayap mudanya, Saldy, yang hengkang ke PSIM Yogyakarta pada jendela transfer putaran kedua musim ini.

"Saldy meminta izin untuk hengkang dan saya menyetujuinya karena sangat percaya kepada Rizky," jelas mantan pelatih Jong PSV ini.

"Malam ini Rizky menunjukkan kualitasnya, begitupun dengan Firza. Aji juga main dan memberikan performa bagus pada lima menit terakhir," pungkasnya.