Liga Indonesia

Liga 1 2019: Rahmad Darmawan Akui Superioritas PSM Makassar

Jumat, 20 September 2019 13:37 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Media PSM Makassar
Ryan Kurnia dan Rahmad Darmawan mewakili Tira Persikabo pada konferensi pers pasca melawan PSM Makassar Copyright: © Media PSM Makassar
Ryan Kurnia dan Rahmad Darmawan mewakili Tira Persikabo pada konferensi pers pasca melawan PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan (RD), mengakui superioritas PSM Makassar dibandingkan anak asuhnya setelah ditaklukkan 0-2 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (19/9/19) malam.

Meski menyebut baik The Army maupun Pasukan Ramang bermain sangat menghibur dan mengerahkan seluruh kemampuan, RD menyebut ada dua faktor yang membuat timnya takluk.

"Intensitas perpindahan alur bola dan serangan terus silih berganti. Tapi saya akui PSM mengawali inisiatif lebih baik dibanding kami di babak pertama," ungkap RD pada konferensi pers pasca laga di Media Center Stadion Andi Mattalatta.

"Setelah babak kedua dimulai, situasi terbalik. Kami lebih banyak memberi tekanan kepada lawan tapi PSM sangat efektif dalam serangan balik," sambung pelatih asal Lampung ini.

Namun, RD juga menyebut ada dua poin positif yang bisa diambil dari kekalahan tersebut. Sekaligus berjanji untuk melakukan evaluasi sebelum laga selanjutnya melawan Perseru Badak Lampung FC.

"Alhamdulillah kami diberi keselamatan, tidak ada pemain yang cedera serius. Kecewa karena kalah juga sudah pasti tapi mengenai semangat juang pemain sudah perlihatkan dengan baik dan saya apresiasi itu," tandas RD.

Takluk dari PSM Makassar memang tidak menggoyahkan posisi Tira Persikabo di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2019. Akan tetapi, kekalahan membuat jarak dari Bali United dipuncak klasemen bertambah besar menjadi 10 poin

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%