Liga Indonesia

Hadapi Arema FC, Nilmaizar Minta 1 Hal ke Pemain Persela

Jumat, 20 September 2019 16:03 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Nilmaizar berharap para pemain Persela Lamongan bisa memiminimalisir kesalahan saat berhadapan dengan Arema FC. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Nilmaizar berharap para pemain Persela Lamongan bisa memiminimalisir kesalahan saat berhadapan dengan Arema FC.

INDOSPORT.COM - Nilmaizar menekankan kepada anak asuhnya untuk selalu fokus setiap detik, dan wajib menghindari kesalahan sekecil apa pun saat meladeni Arema FC di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, Jumat (20/09/19) nanti.

Analisis yang logis itu dikemukakan oleh Nilmaizar, setelah melihat hasil akhir pada sejumlah laga Shopee Liga 1 2019 lainnya. Menurutnya, beberapa tim harus membayar mahal atas kesalahan yang kecil sekali pun, yang justru bersifat krusial dan menentukan hasil.

"Seperti Persib melawan Semen Padang (yang berakhir 1-1) kemarin. Atau juga Madura (saat kalah 1-2 atas penalti di menit akhir) melawan Borneo. Intinya adalah, bagaimana pemain bisa reading the game," tandas Nilmaizar pada awak media berita sport.

"Maka, seminimal mungkin tidak ada kesalahan. Karena satu kali saja, bisa habis," pelatih Persela Lamongan yang menggantikan posisi Aji Santoso itu menambahkan.

Terlebih, tim sepak bola yang akan dijajalnya Eky Taufik dkk adalah Arema FC. Tim Singo Edan yang dikenalnya memiliki deretan pemain berkualitas wahid di seluruh lininya.

Dia juga tidak terpengaruh dengan absennya sejumlah pemain inti milik Arema FC. Setidaknya ada empat Penggawa Arema yang dipastikan absen, yaitu Arthur Cunha, Johan Ahmat Farizi, Dedik Setiawan hingga Ahmad Nur Hardianto.

"Kami fokus pada tim sendiri saja, sambil berharap bisa melanjutkan tren mengalahkan Arema di Lamongan," ungkap dia.

Sedangkan satu-satunya kelemahan Persela adalah absennya Alex Dos Santos. Striker Brasil itu cukup nyata kontribusinya dengan 16 gol di Liga 1 2019 sejauh ini, dan harus absen akibat sanksi tambahan Komdis PSSI imbas kartu merahnya.