Liga Europa

Jadi Pahlawan Manchester United, Mason Greendwood Disejajarkan dengan Van Persie

Jumat, 20 September 2019 18:26 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wonderkid dan sekaligus penyerang Manchester United, Mason Greenwood, mendapat pujian setinggi langit atas gol yang ia cetak ke gawang FC Astana dalam lanjutan Liga Europa 2019/20.

Lewat gol yang ia cetak pada menit ke-73 tersebut, namanya lantas disejajarkan dengan Robin van Persie. Adalah Owen Hargreaves yang menilai Greenwood memiliki atribut layaknya penyerang asal Belanda tersebut.

"Untuk pemain muda berusia 17 tahun yang tenang dan lihai di muka gawang, ia (Greenwood) masuk dengan kaki kiri, menahan bola, seperti Van Persie, dengan eksekusi yang baik. Dia akan menjadi pemain hebat," ucap Hargreaves.

Tak hanya menyebutnya serupa dengan Robin van Persie, Owen Hargreaves juga memuji bagaimana kematangan Mason Greenwood yang menurutnya tampil bak pemain senior Manchester United.

"Saya katakan ia memiliki perasaan yang bagus dalam pertandingan itu. Setiap kali ia menyentuh bola, dia tidak tergesa-gesa. Ia selalu mencari momen terbaik untuk melepaskannya," pungkas Hargreaves.

Selain mendapat pujian setinggi langit dari beberapa pandit, Greenwood juga mengukir rekor atas namanya sendiri leat gol tersebut. Ia menjadi pemain termuda sepanjang sejarah Man United yang mampu mencetak gol di kompetisi Eropa.

Lewat gol Mason Greenwood, Manchester United pun berhasil meraup tiga angka dari tim tamu, FC Astana. Kemenangan tersebut menjadi modal berharga bagi Setan Merah untuk melanjutkan kampanyenya di Liga Europa musim 2019/20.