Liga Indonesia

Lakoni Laga vs PSIS Tanpa Penonton, Persebaya Banjir Dukungan Bonek

Jumat, 20 September 2019 14:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bonek saat menyaksikan laga Persebaya Surabaya di stadion. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bonek saat menyaksikan laga Persebaya Surabaya di stadion.

INDOSPORT.COM – Persebaya Surabaya tetap mendapat dukungan dari Bonek meski akan melakoni laga tanpa penonton dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 melawan PSIS Semarang, Jumat (20/9/19) di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah.

Dukungan dari suporter Bajul Ijo yang tergabung dalam kelompok bonek mulai berdatangan sejak para pemain Persebaya Surabaya tiba di Magelang.

Terlihat melalui akun resmi Fans Persebaya di Instagram, para bonek ini tampak mengerumuni pintu hotel di mana  pasukan asuhan Alfred Riedl menginap.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by OFFICIAL PERSEBAYA FANS (@persebayafans.official) on

Mereka berdiri berbaris sambil menyanyikan chants dukungan kepada Otavio Duta dan rekan-rekan sambil mengibarkan atribut bendera dan syal klub yang identik dengan warna hijau.

Aksi dukungan para bonek ini dilakukan dengan cukup tertib, tanpa menimbulkan keributan ataupun kerusakan di sekitar hotel. Pihak keamanan juga terlihat berjaga-jaga untuk mengantisipasi kejadian rusuh.

Perlu diketahui, Pihak Polres Magelang Kota selaku penanggung jawab izin keamanan sudah menyatakan bahwa bonek dan supoter PSIS yang tergabung dalam Panser Biru tdilarang datang ke stadion.

Alasan infrastruktur menjadi pertimbangan pihak Polres Magelang tidak memberi izin penonton hadir langsung ke stadion. Alhasil, para pendukung pun dihimbau menyaksikan pertandingan di rumah melalui layar televisi.

Pertandingan antara PSIS vs Persebaya sejatinya merupakan salah satu laga yang paling dinanti. Musim lalu saja saat menjamu Bajul Ijo di tempat yang sama, stadion terisi penuh oleh puluhan ribuan suporter.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%