Liga Indonesia

Milan Girang Badak Lampung FC Raih Kemenangan Perdana di Kandang

Jumat, 20 September 2019 07:22 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Perseru Badak Lampung FC memetik poin penuh usai mengalahlan Kalteng Putra dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Kamis (19/9/19). Itu adalah kemenangan kandang perdana sepanjang musim bagi tim Laskar Saburai.

Gelandang asal Brasil,  Fernandinho, menjadi pahlawan di laga ini lewat brace menit ke-76 dan di masa injury time penghujung laga. Sementara tim tamu unggul dulu lewat David Bala, menit ke-71.

Raihan kemenangan perdana di rumah sendiri tentu jadi kelegaan tersendiri baik bagi tim Badak Lampung maupun suporter. Pelatih Milan Petrovic pun girang bukan kepalang atas poin penuh tersebut.

"Tentu sangat senang karena ini yang ditunggu-tunggu yakni menang di kandang. Kami tidak pernah menang di kandang dan akhirnya dapat juga," kata Milan.

"Saya berterima kasih atas kerja keras seluruh pemain di lapangan. Namun kami segera melupakan kemenangan ini dan fokus melawan Tira Persikabo," tambah dia.

Mantan pelatih Arema FC itu tak menampik jika timnya butuh kerja ekstra  keras untuk mendapatkan hasil sempurna tersebut. Apalagi Badak Lampung tak turun dengan kekuatan penuh setelah dua gelandang enerjik yakni Akbar Tanjung dan Marquinhos absen.

"Memang kita dalam kondisi keterbatasan pemain. Lini depan kami juga tumpul. Tapi apapun yang terpenting saat ini kami meraih kemenangan," tegas pelatih asal Slovenia itu.

Hasil tersebut membuat Perseru Badak Lampung FC naik ke peringkat 12 klasemen Liga 1 2019 dengan koleksi 21 poin dari 19 laga. Akan tetapi skuad Milan Petrovic bisa digeser PSIS Semarang andai mereka bisa mencuri poin saat menjamu Persebaya Surabaya  di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (20/9/19)