Bola Internasional

Resmi! Pemain Keturunan Indonesia, Thom Haye Bergabung ke Klub Juara Liga Belanda

Jumat, 20 September 2019 14:50 WIB
Editor: Coro Mountana
© Dok Pribadi/Thom Haye
Thom Haye pesepak bola Belanda Copyright: © Dok Pribadi/Thom Haye
Thom Haye pesepak bola Belanda

INDOSPORT.COM – Kabar bahagia datang dari pemain keturunan Indonesia, Thom Haye yang ternyata sudah bergabung dengan ADO Den Haag, klub yang pernah menjuarai Liga Belanda.

Sebelumnya di awal musim ini, Thom Haye diketahui merupakan pemain dari klub Serie A Italia, Lecce. Namun kesepakatan untuk berpisah akhirnya dipilih oleh kedua pihak yang membuat Thom Haye harus meninggalkan Lecce pada awal September lalu.

“Saya meninggalkan Lecce dengan cara yang baik atas dasar kesepakatan,” ungkap Thom Haye kepada redaksi berita olahraga, INDOSPORT.

Namun ternyata tak butuh waktu lama bagi Thom Haye untuk menganggur karena ternyata hanya dalam kurun waktu sekitar seminggu, dirinya telah bergabung dengan klub baru. Klub tersebut adalah ADO Den Haag di Eredivisie Belanda.

“Iya betul, saya telah bergabung dengan ADO Den Haag di Eredivisie Belanda. Ambisi saya di sana hanya ingin bermain lebih banyak dan lebih menikmati sepak bola,” lanjutnya.

ADO Den Haag sendiri ternyata bukanlah klub kacangan karena sejarah mencatat mereka pernah menjadi juara Liga Belanda sebanyak dua kali pada 1941-42 dan 1942-1943. Namun demikian tak bisa dipungkiri kalau ADO Den Haag sedang alami krisis.

Bagaimana tidak, hingga pekan ke-6, ADO Den Haag masih tertahan di posisi ke-14 dari total 18 peserta Liga Belanda. Oleh karena itu kehadiran Thom Haye pasti sangat diharapkan dapat mengangkat peforma ADO Den Haag agar dapat berjaya lagi.

Thom Haye sendiri ternyata telah masuk dalam daftar susunan pemain ADO Den Haag saat kalah dari Feyenoord Rotterdam namun ia belum sempat dimainkan.

Dengan mengenakan nomor punggung 20, masih ada banyak pertandingan bagi Thom Haye untuk unjuk gigi bersama ADO Den Haag.