Bola Internasional

Permalukan Brunei Jadi Modal Berharga Timnas Indonesia U-16 Tantang China

Jumat, 20 September 2019 22:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga pertandingan antara Brunai Darussalam U-16 vs Indonesia U-16 di Stadion Madya GBK Senayan, Jumat (20/09/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga pertandingan antara Brunai Darussalam U-16 vs Indonesia U-16 di Stadion Madya GBK Senayan, Jumat (20/09/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 kembali meraih kemenangan besar di Kualifikasi Piala Asia 2020. Skuat Garuda Muda kini mempermalukan Brunei Darussalam.

Bermain di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Timnas Indonesia U-16 menekan sejak awal. Namun sayang tim besutan Bima Sakti ini seakan lambat panas sehingga babak pertama hanya menang 2-0 atas Brunei.

Keperkasaan Timnas Indonesia U-16 baru terlihat di babak dua. Mereka ngamuk dan menutup laga dengan skor akhir 8-0.

"Tentu pertama kami ucap syukur karena bisa menang dengan skor yang lumayan. Ini berkat pemain yang menjalankan instruksi saya," kata Bima selepas laga.

Bima menilai kemenangan dengan hasil ini cukup berharga. Karena menjadi modal penting untuk menantang China di laga terakhir fase grup Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

"Semoga kemenangan ini bisa menjadi modal yang baik untuk pertandingan melawan China. Dan tentu kita berharap bisa menang," tukas Bima.

Memang Bima harus meraih kemenangan bila ingin melenggang langsung ke Piala Asia 2020. Saat ini Timnas Indonesia U-16 masih berada di peringkat dua.

Skuat Garuda memiliki poin sama yakni sembilan, di mana Marselino Ferdinan dan kawan-kawan hanya kali selisih dua gol dari China.