In-depth

Analisis Taktik Timnas Indonesia U-16 vs Brunei Darussalam: Sempat Deadlock!

Jumat, 20 September 2019 21:45 WIB
Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-16. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM – Berikut analisis pertandingan kualifikasi Piala Asia U-16 2020 antara Timnas Indonesia U-16 vs Brunei Darussalam di stadion Madya pada Jumat (20/09/19) malam WIB.

Bertanding di kandang sendiri dengan misi harus menang minimal 11-0 atas Brunei Darussalam membuat semangat Timnas Indonesia U-16 begitu membumbung tinggi di awal laga. Hasilnya, skuat asuhan Bima Sakti berhasil mengunci babak pertama dengan skor 2-0.

Dua gol tersebut disumbangkan oleh Ahmad Atthallah (15’) melalui titik penalti dan Aditya Daffa (43’). Memasuki babak kedua, serangan Timnas Indonesia U-16 semakin gencar karena mengejar misi menang 11-0 atas Brunei Darussalam.

Terus menggempur, akhirnya Timnas Indonesia berhasil menambah 6 gol berikutnya melalui Marselino Ferdinan (46’), Faizal Shaifullah (61’, 68’), Ruy Arianto (63’, 83’), dan Aditya Daffa (87’). Alhasil Timnas Indonesia U-16 berhasil menang 8-0 atas Brunei Darussalam.

Menang besar, tapi tetap saja itu tidak sesuai dengan misinya untuk menang 11-0 sehingga membuat Timnas Indonesia U-16 posisinya masih di bawah China yang unggul selisih gol. Namun terlepas dari itu, permainan anak asuh Bima Sakti begitu menghibur hingga ada pesta 8 gol.

Tapi tunggu dulu, Timnas Indonesia U-16 memang menang besar tapi jika mau dianalisis, sebenarnya ada sejumlah titik lemah yang perlu diperbaiki sebelum melawan China lusa nanti.

Untuk itu, berikut INDOSPORT hadirkan dalam analisis taktik Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam yang sebenarnya sempat deadlock atau menemui jalan buntu.