Liga Indonesia

Persija Jakarta Tunjuk Ismed Sofyan Jadi Asisten Pelatih

Jumat, 20 September 2019 17:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persija
Aksi selebrasi selebrasi Ismed Sofya usai cetak gol ke gawang Borneo FC Copyright: © Media Persija
Aksi selebrasi selebrasi Ismed Sofya usai cetak gol ke gawang Borneo FC

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta mengambil langkah cepat pasca melepas Julio Banuelos dan Eduardo Perez dari jajaran pelatih Persija. Tim Macan Kemayoran akhirnya menunjuk Sudirman dan Ismed Sofyan sebagai caretaker sementara.

Penunjukkan Ismed Sofyan sebagai asisten pelatih Persija cukup mengejutkan. Sebelumnya manajemen Macan Kemayoran menunjuk Sudirman dan Mustaqim sebagai caretaker usai memecat Julio Banuelos.

“Kami menunjuk Sudirman sebagai pelatih sementara Persija dengan dibantu Antonio Claudio dan Ismed Sofyan sebagai asisten pelatih. Sudirman tepat untuk menjadi caretaker sampai kami mendapatkan pelatih definitif untuk Persija,” ujar CEO Persija, Ferry Paulus.

Sudirman bukan sosok asing bagi Persija. Selain menjadi asisten pelatih tim utama di beberapa musim yang lalu, pelatih berlisensi A AFC ini merupakan pelatih Persija U-20.

Sementara Ismed Sofyan yang ditunjuk sebagai asisten juga sudah sangat mengenal Persija. Ismed sendiri juga sudah memiliki lisensi C AFC.

“Ismed Sofyan memiliki jiwa kepimpinan yang tinggi. Ia juga sudah sangat lama membela Persija,” tambah Ferry Paulus.

Ferry Paulus menambahkan jika saat ini manajemen sedang berusaha untuk mencari pengganti Banuelos. Ia berharap dalam waktu dekat pelatih baru Persija dapat diumumkan.

“Kami usahakan agar dalam waktu dekat sudah bisa disampaikan kepada publik siapa pelatih anyar. Tentunya kami sangat selektif menunjuk pelatih baru,” tutupnya.