Liga Indonesia

PSIS vs Persebaya Rusuh, Yoyok Sukawi Turun Tangan Tenangkan Suporter

Jumat, 20 September 2019 17:57 WIB
Penulis: Martini, Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© F Ariel Setiaputra/Tribun Jateng
Anggota Exco PSSI dan CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi. Copyright: © F Ariel Setiaputra/Tribun Jateng
Anggota Exco PSSI dan CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi.

INDOSPORT.COM – Pertandingan sengit kompetisi Shopee Liga 1 2019 antara PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya sempat terhenti di menit ke-70 karena kericuhan suporter, namun CEO PT Mahesa Jenar, Yoyok Sukawi langsung turun tangan untuk menenangkan kondisi di lapangan.

Laga yang dihelat di Stadion Moch. Soebroto itu sejatinya dihelat tanpa penonton, namun suporter dari kedua tim berhasil menjebol pagar stadion hingga aparat keamanan menyerah untuk memberikan perlawanan.

ketika laga baru berjalan 70 menit, dan tim tamu Persebaya Surabaya telah memimpin dengan keunggulan empat gol tanpa balas, sehingga membuat sejumlah suporter PSIS Semarang berang dan akhirnya turun ke lapangan.

Tak hanya mencoba merusak properti pertandingan, sejumlah oknum juga menghampiri pemain dan aparat pertandingan, sehingga harus diamankan ke ruang ganti. Hanya pemain anyar Bruno Silva yang mencoba tenang dan masih berada di lapangan hijau.

Tak lama berselang, dari pantauan awak redaksi brita olahraga INDOSPORT di lokasi, giliran Yoyok Sukawi yang turun langsung menghampiri suporter, dan mencoba menenangkan kelompok yang sudah terlanjur masuk lapangan tersebut. Ia nampak membuat negosiasi agar suporter dapat kembali ke tribun stadion.

Pertandingan akhirnya dapat dilanjutkan kembali dengan kedudukan 0-4 untuk keunggulan Persebaya Surabaya. Hingga berita ini diturunkan, skor masih bertahan dan PSIS Semarang memiliki kemungkinan kecil untuk meraih poin kandang di laga tersebut.