Liga Indonesia

Dobrak Pagar, Suporter PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya Paksa Masuk ke dalam Stadion Moch Soebroto

Jumat, 20 September 2019 16:41 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama, Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Petugas Kepolisian Menutup Akses Masuk ke Stadion Moch Soebroto, Magelang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Petugas Kepolisian Menutup Akses Masuk ke Stadion Moch Soebroto, Magelang.

INDOSPORT.COM – Laga pekan ke-19 kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019 antara tuan rumah PSIS Semarang menjamu Persebaya Surabaya diwarnai oleh aksi suporter kedua tim yang memaksa masuk ke dalam stadion.

Pertandingan PSIS Semarang kontra Persebaya yang digelar Jumat (20/09/19) sore ini di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, sejatinya tidak boleh dihadiri oleh suporter dari kedua tim.

Meski begitu, oknum suporter dari kedua tim berhasil memaksa masuk ke dalam stadion beberapa saat setelah pertandingan babak pertama dimulai. Berdasarkan pantauan INDOSPORT, sejumlah oknum suporter awalnya tetap mencoba masuk meski akses ke dalam stadion ditutup.

Mereka kemudian mencoba bernegosiasi dengan petugas keamanan, tetapi tidak diperbolehkan masuk. Ketika sepak mula pertandingan PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya baru saja dilakukan, tiba-tiba dari pintu timur ada suara dobrakan pagar dan diiringi chants pendukung kedua kesebelasan.

Setelah suporter berhasil menjebol pintu stadion, mereka langsung masuk dari pintu tibur timur dan memasang spanduk di tribun timur. Tak hanya di tribun sisi timur saja, pintu selatan juga berhasil dijebol.

Pada babak pertama, kelompok suporter Persebaya yang berhasil masuk ke dalam stadion berada di tribun timur Stadion Moch. Soebroto, sedangkan kelompok suporter PSIS Semarang berada di tribun selatan.

Dari pihak Kepolisian yang bertugas mengamankan pertandingan sendiri terlihat seperti kekurangan personel sehingga membiarkan suporter kedua tim yang sudah masuk ke dalam stadion.

Sementara itu, hingga berita ini dimuat, tim tamu Persebaya Surabaya berhasil unggul 2-0 atas PSIS Semarang sebelum turun minum. Dua gol Bajul Ijo dicetak oleh Otavio Dutra pada menit ke-29 dan David da Silva pada menit ke-45.