Liga Indonesia

Suporter Masuk Lapangan, Laga PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya Sempat Terhenti

Jumat, 20 September 2019 17:39 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama, Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Petugas Kepolisian menutup akses masuk ke Stadion Moch Soebroto, Magelang, pada laga PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya, Jumat (20/09/19). Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Petugas Kepolisian menutup akses masuk ke Stadion Moch Soebroto, Magelang, pada laga PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya, Jumat (20/09/19).

INDOSPORT.COM – Pertandingan pekan ke-19 kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019 antara tuan rumah PSIS Semarang menghadapi Persebaya Surabaya yang digelar Jumat (20/09/19) di Stadion Moch Soebroto, Magelang, sempat dihentikan akibat suporter masuk ke lapangan.

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-67, atau beberapa menit setelah Persebaya mencetak gol keempat melalui kaki Osvaldo Haay. Usai Osvaldo menjebol gawang PSIS Semarang, kericuhan kemudian pecah di pinggir lapangan.

Sejumlah suporter tim tuan rumah nampak masuk ke lapangan, lalu meneriakkan kata-kata “panpel out!”. Tak berhenti sampai di situ, mereka juga menghampiri beberapa pemain PSIS Semarang.

Melihat insiden tersebut, suporter Persebaya mencoba memberikan dukungan kepada pendukung tim tuan rumah dengan menyanyikan chants dukungan untuk PSIS Semarang.

Melihat kondisi di lapangan, para pemain PSIS Semarang dan Persebaya kemudian masuk ke ruang ganti. Hanya terlihat penyerang anyar Laskar Mahesa Jenar, Bruno Silva, yang sempat berdiri di dalam lapangan.

Setelah situasi di lapangan mereda, laga kemudian dilanjutkan kembali. Hingga berita ini dimuat, Persebaya Surabaya masih unggul 4-0 atas PSIS Semarang.

Otavio Dutra dan David da Silva membawa Persebaya unggul 2-0 atas tim tuan rumah pada babak pertama. Memasuki babak kedua, Bajul Ijo menambah keunggulan atas PSIS Semarang melalui gol Diogo Campos pada menit ke-49 dan Osvaldo Haay menit ke-65.