Liga Europa

Takut Ditangkap, Eks Bintang AC Milan Tak Perkuat Klub Turki di Liga Europa

Jumat, 20 September 2019 10:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GETTY IMAGES
Robinho saat masih memperkuat AC Milan. Copyright: © GETTY IMAGES
Robinho saat masih memperkuat AC Milan.

INDOSPORT.COM – Mantan bintang AC Milan, Robinho, absen memperkuat Istanbul Basaksehir, saat timnya dibantai habis-habisan oleh AS Roma di Liga Europa, karena khawatir akan dipenjara.

Tim asal Turki, Istanbul Basaksehir, harus menelan pil pahit kekalahan telak 0-4 dari AS Roma pada laga pembuka fase Grup J Liga Europa 2019/20, Jumat (20/09/19), dini hari WIB di Stadion Olimpico.

Kekalahan tersebut semakin menyakitkan mengingat Basaksehir tidak diperkuat oleh penyerang andalan mereka, Robinho, lantaran status hukum bintang asal Brasil itu di Italia.

Dilansir dari laman berita sepak bola Caughtoffside, Robinho dipaksa absen oleh Baseksehir sendiri karena klub tersebut khawatir dia akan ditangkap pihak kepolisian begitu menginjakkan kakinya kembali ke Italia.

Perlu diketahui bahwa Robinho pernah dijatuhi hukuman sembilan tahun penjara oleh Pengadilan Italia pada 23 November 2017 silam.

Hukuman dijatuhkan setelah Robinho dan lima pria lainnya dinyatakan bersalah atas kekerasan seksual dalam pemerkosaan seorang wanita Albania di sebuah kelab malam di kota Milan.

Akan tetapi, hukuman tersebut ditangguhkan lantaran Robinho mengajukan banding dan berhasil mempertahankan ketidakbersalahannya.

Besar kemungkinan, bila Robinho kembali ke Italia, hukuman tersebut akan diberlakukan. Artinya, dia akan ditangkap oleh polisi Italia sebelum bisa membela Basaksehir di Liga Europa.

Robinho merupakan salah satu pemain yang mengesankan selama merumput di Eropa bersama Manchester City, Real Madrid, dan AC Milan, dengan 200 pertandingan lebih sudah dia mainkan.

Penyerang 35 tahun ini pernah memperkuat AC Milan pada periode 2010 sampai 2015 dan mencatatkan 108 penampilan dengan 25 gol di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
80%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%