Liga Italia

Tolak Barcelona, De Ligt Dianggap Pilih Juventus Karena Uang

Jumat, 20 September 2019 02:59 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pihak Barcelona mengklaim bahwa satu-satunya alasan Matthijs de Ligt bergabung ke Juventus adalah uang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh CEO Barcelona, Oscar Grau. Dirinya menilai bahwa pajak di Italia lebih rendah ketimbang Spanyol.

Barcelona sendiri sebenarnya menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan tanda tangan De Ligt pada bursa transfer musim panas lalu.

Akan tetapi, De Ligt lebih tertarik untuk hijrah ke Serie A Italia untuk memperkuat Si Nyonya Tua pada kompetisi musim 2019/20 ini.

"Kami mengajukan tawaran kepadanya, tetapi ia lebih suka pergi ke Juve, tempat perpajakan Italia memungkinkannya untuk mendapatkan gaji bersih yang lebih tinggi," kata Oscar Grau dikutip dari Football Italia.

Di sisi lain, Barcelona mencoba untuk mengembalikan Neymar ke Camp Nou dalam waktu dekat ini. Oscar Grau mengaku sudah melakukan berbagai cara untuk bisa membawa pulang Neymar.

"Kami melakukan upaya yang sangat besar untuknya. Klub melakukan segala kemungkinan dengan dua penawaran, satu dengan dan satu tanpa pemain sebagai imbalan tetapi masih berkelanjutan,” ujarnya.

Akan tetapi, dirinya mengakui bahwa hal itu akan sulit. Karena sejauh ini Paris Saint Germain masih belum berkeinginan menjual Neymar.

"Namun, PSG tidak pernah benar-benar terbuka untuk penjualan (Neymar)," tutup petinggi Barcelona tersebut.