Liga Inggris

3 Pemain Manchester United yang Layak Dicadangkan Solskjaer Lawan West Ham

Sabtu, 21 September 2019 16:29 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
© Catherine Ivill/Getty Images
Wajah lesu Ole Gunnar Solskjaer pelatih Man United usai dipermalukan Man City dengan skor 2-0 di Old Trafford pada 24 April 2019. Catherine Ivill/Getty Images Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Wajah lesu Ole Gunnar Solskjaer pelatih Man United usai dipermalukan Man City dengan skor 2-0 di Old Trafford pada 24 April 2019. Catherine Ivill/Getty Images

INDOSPORT.COM- Manchester United akan bertandang ke markas West Ham United, London Stadium, dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (22/9/19). Setidaknya ada tiga pemain yang harus diparkir oleh Ole Gunnar Solskjaer pada laga pertandingan tersebut.

Pada laga ini sendiri, Setan Merah diyakini akan tampil susah payah, mengingat dari beberapa laga sebelumnya, penampilan anak asuh Solskjaer tak kunjung meyakinkan.

Bahkan saat melawan klub asal Kazakhstan, FC Astana di Liga Europa, Manchester United hanya mampu mencetak satu gol saja. Itupun di 15 menit terakhir melalui Masoon Greenwood.

Bukan hanya laga itu saja. Sejak Liga Inggris dimulai, penampilan Manchester United juga tak terlalu istimewa. Dua kemenangan, dua hasil seri dan satu kekalahan. Delapan gol dan tiga kebobolan dari lima pertandingan menjadi sorotan penting jelang melawan West Ham.

Dengan catatan seperti itu, mau tidak mau, pelatih asal Norwegia ini harus melakukan rotasi bila tak ingin catatan kurang memuaskan itu berlanjut.

INDOSPORT.com pun coba menelaah lebih dalam siapa saja pemain Manchester United yang harus dipinggirkan pada laga melawan West Ham nanti. Berikut tiga pemain Setan Merah yang patut dicadangkan.

Jesse Lingard

© Getty Images
Jesse Lingard dikawal ketat oleh oleh Mitrovic. Copyright: Getty ImagesJesse Lingard dikawal ketat oleh oleh Mitrovic.

Lingard merupakan salah satu pemain yang mendapatkan menit bermain lebih banyak dibanding pemain lainnya di United saat ini. Terhitung sudah 267 menit atau lima pertandingan yang ia mainkan.

Akan tetapi, dari lima laga tersebut, pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap ini tak kunjung memberikan kontribusi yang berarti untuk Manchester United.

Tidak ada gol, tidak ada assist yang lahir dari kaki Lingard. Tak ayal, pada pertandingan melawan West Ham nanti, alangkah baiknya bila pemain 26 tahun ini diistirahatkan.

Sebagai gantinnya, Anthony Martial dan Daniel James bisa menjadi opsi untuk Solskjaer di posisi yang ditinggalkan oleh Lingard tersebut.

Juan Mata

© Getty Images
Selebrasi Juan Mata setelah mencetak gol pembuka di laga Piala FA saat berhadapan dengan Reading. Copyright: Getty ImagesSelebrasi Juan Mata setelah mencetak gol pembuka di laga Piala FA saat berhadapan dengan Reading.

Sama seperti Lingard, Juan Mata hingga kini menjadi salah satu pemain yang selalu diberikan kesempatan oleh Solskjaer. Sudah enam pertandingan ia mainkan. Namun, tidak ada gol ataupun assist yang ia ciptakan.

Catatan minor Mata bukan hanya itu saja. Menilik situs statistik, Whoscored, gelandang asal Spanyol ini tercatat sebagai salah satu pemain United yang memiliki akurasi umpan terburuk pada musim ini.

Mata hanya menempati peringkat ke-13 dengan catatan 14,2 persen umpan akurat. Berbeda jauh dengan Paul Pogba yang menempati peringkat pertama dengan 54,8 persen.

Andres Pereira

© Getty Images
Andreas Pereira dalam laga Liga Primer Inggris, Chelsea vs Manchester United. Copyright: Getty ImagesAndreas Pereira dalam laga Liga Primer Inggris, Chelsea vs Manchester United.

Total empat pertandingan telah dijalani oleh Pereira selama musim ini dalam balutan seragam Manchester United. Dari seluruh laga, sang pemain hanya mampu berkontribusi melalui satu assistnya saat mengalahkan Chelsea.

Sisanya, tidak ada lagi kontribusi yang Pereira lakukan untuk Manchester United sepanjang Liga Inggris musim ini berlangsung. 

Dengan catatan seperti itu, rasanya adil bila Solskjaer nanti memarkirkan pemain Brasil ini, dan memberikan pemain lain untuk mengisi kekosongan yang Pereira tinggalkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%