Liga Indonesia

Bukan Pemain, Borneo FC Waspadai Pelatih Bhayangkara FC

Sabtu, 21 September 2019 15:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Paul Munsters, kepala pelatih Bhayangkara FC menjadi sosok yang bakal diwaspadai oleh Borneo FC. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Paul Munsters, kepala pelatih Bhayangkara FC menjadi sosok yang bakal diwaspadai oleh Borneo FC.

INDOSPORT.COM – Laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 akan mempertemukan Borneo FC dengan salah satu tim kuat, Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (22/09/19) besok.

Menariknya, bukannya mewaspadai jajaran pemain Bhayangkara FC yang cukup dominan dan merupakan salah satu yang terbaik di Liga 1, namun Borneo FC justru menyoroti sang pelatih anyar, Paul Munster.

Sebagaimana diketahui Munster baru saja didatangkan Bhayangkara FC di awal putaran kedua Liga 1 2019, dan langsung menangani tim saat berhadapan dengan Bali United, Jumat (13/09/19) lalu.

Namun, Paul Munster mencatatkan rekor apik saat laga kedua, yakni saat The Guardian bertandang ke markas Barito Putera, dan berhasil mencuri poin usai membekuk tim tuan rumah dengan kemenangan telak 4-1, Rabu (18/09/19) kemarin.

Hal ini kemudian menjadi sorotan asisten pelatih Borneo FC, Charis Yulianto, yang mengakui jika Paul Munster adalah salah satu pelatih pendatang yang memiliki rekor apik.

“Pemain Bhayangkara FC bisa langsung nyetel dengan gaya pelatih barunya, saya pikir ini harus kita waspadai, sebab seolah tak ada masa transisi di pelatih baru tersebut,” sebut Charis Yulianto seperti dilansir dari laman resmi klub.

Dengan modal kemenangan atas Madura United di laga sebelumnya, Charis mengaku anak asuhnya tengah dalam aura positif dan siap membawa Borneo FC meraih poin saat berhaapan dengan Bhayangkara FC.

“Tinggal siapa yang bisa memanfaatkan peluang dan menjaga konsentrasi selama 90 menit. Saya pikir kalau kita main seperti melawan Madura United, setidaknya kita bisa membawa satu poin dari Stadion Patriot,” tukasnya.