In-depth

Derby della Madonnina: Kombinasi Starting XI AC Milan vs Inter Milan

Sabtu, 21 September 2019 16:24 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kombinasi Starting XI AC Milan vs Inter Milan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kombinasi Starting XI AC Milan vs Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Jelang laga panas Liga Italia bertajuk Derby della Madonnina pada Minggu (22/9/19) dini hari WIB, berikut kombinasi starting XI antara AC Milan vs Inter Milan.

AC Milan dan Inter Milan bakal saling beradu dalam laga lanjutan Liga Italia pekan ke-4, dan jelang laga tersebut kedua tim diyakini sedang sama-sama memiliki kondisi mental bertanding yang apik.

AC Milan baru saja meraih dua kemenangan beruntun. Sementara Inter Milan, tanpa diduga berhasil menyapu bersih tiga laga awal Serie A Italia, dan kini memuncaki tabel klasemen sementara.

Selain modal apik, AC Milan dan Inter Milan juga sama-sama memiliki para pemain yang kualitasnya sangat menjanjikan bahkan jika digabungkan dapat membentuk skuat mematikan di Eropa.

Bahkan Inter Milan sukses memecahkan rekor trasnfer mereka musim ini demi mendatangkan Romelu Lukaku dari Manchester United, sementara AC Milan juga bergerak agresif dengan memboyong sejumlah bintang muda bertalenta.

Demi manambah panasnya pertandingan Derby della Madonnina dini hari nanti, berikut INDOSPORT.COM coba merangkum dan mengulas kombinasi starting XI AC Milan vs Inter Milan.

Kiper
Pada posisi penjaga gawang, Gianluigi Donnarumma tampaknya cocok menjadi pilihan utama ketimbang Samir Handanovic yang saat ini telah termakan usia.

Memang Handanovic lebih diunggulkan dari faktor pengalaman, namun Donnarumma yang berada dalam usia emas akan jauh lebih berbahaya dan diprediksi bisa melakukan sejumlah penyelamatan krusial.

Bek
Dengan menggunakan taktik 3-5-2, maka duet dari trio lini belakang dalam kombinasi starting XI AC Milan vs Inter Milan akan diisi oleh Milan Skriniar, Alessio Romagnoli serta Stefan de Vrij.

Romagnoli tentu bakal menjadi tembok penting serta pengatur bagi dua bek lain, apalagi pemain Italia tersebut punya tingkat clerance tertinggi ketimbang Milan Skriniar dan Stefan de Vrij.

Sehingga komandonya dapat mempermudah tugas Gianluigi Donnarumma sebagai penjaga gawang, hal itu tentu membuat lini serang bisa lebih fokus dalam mencetak gol.

Gelandang
Di lini tengah, sangat banyak pemain berkualitas dari kedua kesebalasan namun hanya Franck Kessie, Marcelo Brozovic serta Stefano Sensi yang cocok untuk mengisi kombinasi starting XI AC Milan vs Inter Milan.

Marcelo Brozovic bakal bertindak sebagai gelandang bertahan serta pengatur tempo permainan, sementara Sensi dan Kessie akan memainkan peran Advanced Playmaker yakni pemain yang mencari celah di batas bek lawan dan mencari kesempatan untuk melancarkan umpan silang atau terobosan saat dia maju ke depan ke sepertiga lapangan lawan.

Tiga gelandang tersebut juga mendapat bantuan dari wingback yang bakal dihuni oleh Antonio Candreva serta Theo Hernandez.

Candreva yang musim ini kembali menemukan permainan terbaiknya bakal saling bahu-membahu dengan Theo Hernandez di sektor kiri, umpan dari kedua pemain tersebut sangat diharapkan agar para penyerang mendapat peluang untuk mencetak gol.

Penyerang
Duet penyerang Romelu Lukaku dan Krzysztof Piatek menjadi andalan serta momok menakutkan dalam skuat gabungan AC Milan vs Inter Milan, apalagi dua pemain ini merupakan top skor masing-masing kesebelasan hingga pekan ketiga.

Piatek akan bermain sedikit kebelakang dan bertugas untuk membuka ruang bagi Lukaku, agar pemain Belgia tersebut bisa leluasa merangsek masuk serta meraih bola di kotak penalti lawan.

Tugas Lukaku dalam mencetak gol pun bakal lebih mudah jika umpan-umpan dari wingback (Antonio Candreva serta Theo Hernandez) bisa mengarah tepat ke mantan pemain Manchester United tersebut.

Kombinasi Starting XI AC Milan vs Inter (3-5-2)
Gianluigi Donnarumma; Milan Skriniar, Alessio Romagnoli, Stefan de Vrij; Antonio Candreva, Franck Kessié, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi, Theo Hernández; Krzysztof Piatek, Romelu Lukaku.