Liga Inggris

Didier Drogba Tak Terkejut dengan Performa Menanjak Wonderkid Chelsea

Sabtu, 21 September 2019 17:40 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Didier Drogba mengaku tak heran dengan performa yang ditampilkan juniornya sekaligus wonderkid Chelsea, Tammy Abraham Copyright: © Getty Images
Didier Drogba mengaku tak heran dengan performa yang ditampilkan juniornya sekaligus wonderkid Chelsea, Tammy Abraham

INDOSPORT.COM - Mantan penyerang Chelsea dan juga Timnas Pantai Gading, Didier Drogba, mengaku tak terkejut dengan performa menanjak yang ditampilkan wonderkid The Blues, Tammy Abraham, di Liga Inggris 2019-2020.

Pria berusia 41 tahun ini menyebut Abraham, yang sejak kecil telah masuk akademi Chelsea, banyak belajar dari dirinya dan rekan-rekannya kala menjalani latihan di Cobham.

Bahkan Didier Drogba meyakini bahwa Tammy Abraham juga belajar dari melihat kemampuannya membuka ruang dan mencari celah untuk mencetak gol pada sesi latihan kala ia masih berseragam Chelsea.

"Anak-anak ini (termasuk Tammy Abraham) sering kami lihat. Mereka biasa datang dan melihat kami berlatih. Saya percaya mereka mempelajari kemampuan kami, tentang bagaimana kami membaca permainan," ujar Drogba dikutip dari Mirror.

Pernyataan Drogba bukanlah omong kosong belaka. Pasalnya Abraham berhasil mencuri perhatian dalam lima pekan awal Liga Inggris. Pemain berusia 21 tahun ini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di kompetisi paling elit tersebut dengan torehan tujuh gol.

Sebelumnya Tammy Abraham juga menjadi pemberitaan usai mencatatkan hattrick di pekan kelima kala melawan Wolverhampton Wanderers. Mantan pemain Aston Villa ini akan kembali diandalkan oleh Chelsea yang akan menjamu pemuncak klasemen, Liverpool.