Liga Inggris

Tebar Psywar, Jurgen Klopp Kagumi Trio Wonderkid Chelsea

Sabtu, 21 September 2019 14:09 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© TF-Images/ Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut tiga pemain muda Chelsea sangat membuatnya kagum Copyright: © TF-Images/ Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut tiga pemain muda Chelsea sangat membuatnya kagum

INDOSPORT.COM  - Jelang laga Big Match antara Chelsea melawan Liverpool pada pekan keenam Liga Inggris 2019-2020, Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa dirinya mengagumi trio wonderkid The Blues.

Ketiga pemain yang dimaksudkan pelatih asal Jerman tersebut ialah Tammy Abraham, Mason Mount, dan Callum Hudson-Odoi. Bagi Klopp larangan transfer yang menghantui Chelsea memberikan berkah bagi trio pemain mudanya untuk unjuk gigi.

"Jika ada satu tim yang tak dirugikan karena larangan transfer, itu adalah Chelsea karena kebijakan transfer mereka ya meminjamkan pemain mudanya ke berbagai tim," ujar Klopp, dilansir dari Sport Bible.

Bahkan Klopp meyakini bahwa tiga pemain muda Chelsea tersebut memiliki nilai transfer tinggi karena performa apik mereka. Pelatih Liverpool ini menyebut bahwa harga ketiganya sama dengan uang yang dikeluarkan The Blues untuk Christian Pulisic.

"Chelsea membeli Christian Pulisic dengan harga 50 hingga 60 juta poundsterling. Para pemain muda mereka juga memiliki harga yang sama.

"Tammy Abraham saat ini memiliki harga 60 juta poundsterling, Mason Mount juga, dan bahkan Callum Hudson-Odoi sudah memiliki harga tersebut (karena performanya musim lalu)," imbuhnya.

Ketiga wonderkid Chelsea tersebut merupakan pemain didikan The Blues sejak kecil. Kini ketiganya mampu menembus skuat utama dan memberi kontribusi terhitung sejak Hudson-Odoi menjadi pilihan reguler Maurizio Sarri pada musim 2018-2019.

Chelsea pun diprediksi akan memainkan para pemain mudanya kembali di sektor penyerangan saat menjamu Liverpool. Tammy Abraham akan kembali didapuk sebagai striker tunggal untuk membawa The Blues meraih kemenangan pada laga Big Match ini.