Liga Inggris

Jelang Big Match Liga Inggris, Klopp Sebut Chelsea Mirip Borussia Dortmund

Jumat, 20 September 2019 18:10 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TF-Images/ Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut situasi Chelsea saat ini mirip dengan Borussia Dortmund. TF-Images/ Getty Images. Copyright: © TF-Images/ Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut situasi Chelsea saat ini mirip dengan Borussia Dortmund. TF-Images/ Getty Images.

INDOSPORT.COM - Jelang laga pekan keenam Liga Inggris 2019-2020, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut situasi lawan yang akan mereka hadapi, Chelsea, saat ini mirip dengan tim yang pernah dilatihnya, Borussia Dortmund.

Dalam konferensi pers jelang laga Big Match tersebut, Klopp mengomentari situasi Chelsea yang banyak memainkan pemain muda minim pengalaman di level tertinggi. Namun pelatih asal Jerman ini tak ingin menganggap remeh anak asuh Frank Lampard.

"Mereka (Chelsea) mengingatkan pada tim saya dulu, Borussia Dortmund. Orang-orang banyak membicarakan betapa mudanya skuat mereka, tapi mereka (para pemain muda) berlaga karena mereka memang apik dalam bermain," ujar Klopp.

Jurgen Klopp diketahui memang pernah memimpin skuat muda Borussia Dortmund selama tujuh musim dan punya banyak pengalaman memunculkan bakat muda. Hal tersebut yang membuatnya mewaspadai Chelsea asuhan Frank Lampard yang kini tengah terseok-seok.

Chelsea tengah menjalani masa sulit usai takluk 0-1 di kandang dari Valencia pada ajang Liga Champions. Banyak pihak menilai, skuat muda The Blues saat ini tak cukup mampu bersaing di level teratas karena minimnya pengalaman.

Baik Liverpool dan Chelsea sendiri akan bertemu pada pekan keenam Liga Inggris, Minggu (22/09/19). Laga yang akan berlangsung di Stamford Bridge ini akan mempertemukan dua tim terluka usai masing-masing takluk di laga perdana Liga Champions.