Liga Inggris

Frank Lampard Ungkap Alasan Mohamed Salah Gagal di Chelsea

Sabtu, 21 September 2019 15:04 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Bintang Liverpool, Mohamed Salah, sewaktu bermain untuk Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Bintang Liverpool, Mohamed Salah, sewaktu bermain untuk Chelsea.

INDOSPORT.COM – Manajer Chelsea, Frank Lampard, membongkar alasan mengapa dulu Mohamed Salah gagal menunjukkan permainan terbaik ketika berseragam The Blues. Menurut Lampard, minimnya menit bermain menjadi penyebab mandegnya karier Salah di Stamford Bridge.

Chelsea menjadi klub pertama Salah di Liga Inggris. The Blues memboyongnya dari FC Basel pada musim dingin tahun 2013 lalu.

Sayangnya, karier Salah di Chelsea berlangsung singkat. Pada paruh musim kompetisi 2014/2015, penyerang asal Mesir itu dipinjamkan ke Fiorentina.

Lampard yang merupakan mantan rekan setim Salah sewaktu di Chelsea punya pandangan sendiri mengapa kemampuan pemain kelahiran Nagrig itu tak berkembang di Stamford Bridge.

“Talenta Salah sangat terlihat di waktu itu. Namun pada saat yang bersamaan, kami punya banyak pilihan di lini serang. Ada pemain-pemain nomor 10 dan beberapa pemain sayap. Dia tidak mendapatkan banyak kesempatan waktu itu, terlepas apapun masalahnya,” ungkap Lampard, dikutip dari laman sepak bola internasional Metro.

Setelah gagal di Chelsea, Mohamed Salah kemudian menemukan permainan terbaiknya di kompetisi Seria A Italia bersama Fiorentina dan AS Roma. Sinar Salah semakin terang setelah ia diboyong oleh Liverpool pada tahun 2017 lalu.

“Sangat tidak menguntungkan bagi Salah karena semuanya tidak berjalan baik sewaktu ia di Chelsea. Dia pergi ke Italia dan kini telah kembali sebagai seorang pemain bintang,” tandas Lampard.

Frank Lampard yang kini menjabat sebagai manajer Chelsea akan kembali bertemu Mohamed Salah pada laga pekan keenam Liga Inggris, akhir pekan ini. Reuni kecil-kecilan pun bakal terjadi antara Lampard dengan Salah.

Chelsea besutan Lampard akan meladeni Liverpool yang diperkuat Salah dalam partai big match pekan keenam yang digelar di Stadion Stamford Bridge, Minggu (22/09/19) besok.