Liga Inggris

Jelang Big Match, Legenda Liverpool: Chelsea Sulit Kalahkan Kami

Sabtu, 21 September 2019 18:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Indosport.com
Emile Heskey, mantan pemain Liverpool. Copyright: © Indosport.com
Emile Heskey, mantan pemain Liverpool.

INDOSPORT.COM – Sang pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020, Liverpool akan bertandang ke markas Chelsea di laga pekan keenam, Minggu (22/09/19) malam WIB dari Stanford Bridge.

Namun, salah satu legenda Liverpool, Emile Heskey menyebutkan jika The Blues akan sangat kesulitan mengalahkan tim tamu yang kini memiliki materi pemain terbaik.

Dengan formasi maut tiga pemain depan Liverpool, yakni Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, maka barisan pertahanan Chelsea akan sangat kesulitan untuk membendung ketiganya.

“Ketika Anda memiliki Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane di depan, itu akan sulit bagi Frank Lampard,” sebut Emile Heskey, seperti dilansir dari laman Fox Sport

Dengan demikian, perlu strategi khusus dari Frank Lampard untuk membuat skema menyerang sekaligus bertahan di laga nanti, meski tetap mengandalkan sejumlah wonderkid dan pemain yang baru direkrut Chelsea musim ini.

Sebagaimana diketahui musim ini The Blues memilih untuk mengoptimalkan sejumlah nama-nama baru, seperti misalnya Tammy Abraham dan Mason Mount.

“Biasanya, para pemain muda ini melakukan kesalahan di awal karir mereka, ketika datang ke tim besar dan berkualitas tinggi. Mereka (Liverpool) akan mengambil keuntungan dari situasi ini,” tambahnya.

Emile Heskey sendiri merupakan striker kawakan Timnas Inggris yang pernah memperkuat Liverpool pada tahun 2000 hingga 2004, dan kini telah memutuskan gantung sepatu sejak tahun 2016 lalu.

Bersama Liverpool, Emile Heskey menjalani masa keemasannya di era 2000-an, ketika ia sukses memboyong trofi Piala FA 2000-2001, Football League Cup 2000-2001, UEFA Cup 2000-2001, FA Charity Shield 2001, dan UEFA Super Cup 2001.