Bola Internasional

Timnas Malaysia Dipermalukan Tim Gurem di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

Sabtu, 21 September 2019 10:34 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© The-AFC.com
Timnas Malaysia U-16 versus Uni Emirat Arab. Copyright: © The-AFC.com
Timnas Malaysia U-16 versus Uni Emirat Arab.

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia U-16 gagal melanjutkan tren positif di ajang Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Setelah meraih kemenangan besar atas Kamboja, mereka dipaksa bertepuk lutut dari Laos.

Malaysia tampil trengginas pada laga perdana Grup J Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Bersua Kamboja, Harimau Muda langsung tancap gas dengan meraih kemenangan tujuh gol tanpa balas.

Namun, keperkasaan Malaysia berhenti ketika bersua tuan rumah Laos di National Stadium, Vientiane, Jumat (20/09/19). Akid Zamri dan kolega tumbang dengan skor 0-1 lewat gol semata wayang Lavi Somthongkham.

Kekalahan atas Laos tentu sangat mengecewakan bagi Malaysia. Bagaimana tidak, tim yang berstatus sebagai juara Piala AFF U-15 2019 itu dipermalukan oleh tim sekelas Laos.

Hasil itu membuat Malaysia kini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup J dengan perolehan tiga poin, di bawah Laos di posisi kedua yang unggul produktivitas gol.

Pada laga pamungkas, Malaysia akan berhadapan Jepang. Jika mereka kalah dan Laos minimal meraih hasil imbang atas Kamboja, Malaysia dipastikan tidak bisa melaju ke fase berikutnya.

1