Liga Inggris

Menanti Duel Tammy Abraham dan Mo Salah di Laga Chelsea vs Liverpool

Sabtu, 21 September 2019 17:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© James Williamson/Robbie Jay Barrat/GettyImages
Striker Chelsea, Tammy Abraham (kiri) dan Mohamed Salah, penyerang Liverpool. Copyright: © James Williamson/Robbie Jay Barrat/GettyImages
Striker Chelsea, Tammy Abraham (kiri) dan Mohamed Salah, penyerang Liverpool.

INDOSPORT.COM – Pertandingan panas pekan keenam Liga Inggris 2019-2020 antara Chelsea vs Liverpool, Minggu (22/09/19) besok di Stanford Bridge akan menjadi ajang pertempuran dua ujung tombak terbaik, Tammy Abraham dan Mohamed Salah.

Sebagaimana diketahui Liverpool mengawali musim ini dengan rekor sempurna dari lima kemenangan berturut-turut. Mohamed Salah mencatatkan empat gol dan dua assist dari seluruh penampilannya musim ini.

Menariknya, Mohamed Salah akan semakin on fire saat bermain di babak kedua, dua gol serta satu penalti telah ia lesakkan di waktu tersebut, yakni saat menghadapi Arsenal (24/08/19) dan teranyar saat menjamu Newcastle (14/09/19).

Pesepakbola yang dominan dengan kaki kiri itu patut menjadi sosok yang paling diwaspadai Chelsea saat ini, dan Mohamed Salah juga siap dimainkan dalam laga kontra The Blues, Minggu (22/09/19) nanti.

Namun, Chelsea juga tampil dengan kepercayaan diri tinggi. Pasalnya, saat ini mereka bisa mengandalkan darah muda Tammy Abraham, top skor sementara The Blues yang bersaing ketat dengan Sergio Aguero sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris.

Dari total lima penampilan Tammy, dengan total 74 persen menit bermain musim ini, ia sudah menyarangkan tujuh gol, termasuk hattrick menghadapi Wolverhampton Wanderers, Sabtu (14/09/19) lalu, serta brace di laga kontra Norwich (24/08/19) dan Sheff United (31/08/19).

Bedanya, Tammy tetap tampil konsisten baik di babak pertama maupun babak kedua. Sejauh ini ia telah melesakkan lima dari tujuh gol di paruh pertama, sehingga pelatih Frank Lampard seakan wajib memasangnya dalam starting line up.

Hanya saja, Tammy tetap harus berguru pada kesabaran Mo Salah saat berada di lapangan hijau. Wonderkid 21 tahun itu telah mengantongi dua kartu kuning karena gerakannya yang kerap kali membahayakan lawan, dan kontrol emosi yang minim sebagai pemain muda.