Liga Indonesia

Pemerintah Jamin Kesuksesan Piala Dunia U-20 di Indonesia

Sabtu, 21 September 2019 07:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT.COM/FIFA
Indonesia layak menjadi Piala Dunia U-20 2021 Copyright: © INDOSPORT.COM/FIFA
Indonesia layak menjadi Piala Dunia U-20 2021

INDOSPORT.COM - Pemerintah Indonesia dilaporkan menjamin penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada 2021. Hal itu diketahui melalui surat rekomendasi ke FIFA yang telah ditandatangani Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada  Agustus lalu.

Dalam surat tersebut pemerintah dan seluruh Iembaga pemerintahan menyatakan jaminan terselenggaranya Piala Dunia U-20 di Tanah Air.

Ada tujuh poin yang ditekankan, termasuk di antaranya jaminan atas segala peninggalan acara tersebut, serta seluruh hal pasca-kegiatan seperti tidak menghasilkan dampak negatif bagi hak-hak asasi manusia yang berlaku secara intenasional, termasuk hak-hak pekerja.

Indonesia akan bersaing dengan Brasil dan Peru sebagai pesaing dalam bidding menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021.

PSSI mengajukan sepuluh stadion yang akan digunakan, yakni Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), I Wayan Dipta (Gianyar), Gelora Bung Tomo (Surabaya), Mandala Krida (DIY Yogya), Jakabaring (Palembang), Wibawa Mukti (Cikarang), Patriot (Bekasi) dan Jalak Harupat (Bandung).

Sementara itu, perwakilan FIFA yakni Senior Manager Bidding Team dan Senior Venue Manager dijadwalkan mengunjungi lima dari 10 stadion yang diajukan oleh Indonesia sebagai venue.

Delegasi FIFA itu sudah datang langsung ke Stadion Pakansari, untuk meninjau infrastruktur stadion hingga dua lapangan latihan yang ada di area Stadion Pakansari, Cibinong.

Delegasi FIFA juga telah memperhatikan area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta untuk melihat lapangan latihan, serta melihat progres pembangunan Stadion Manahan, Solo.

Sebelumnya, PSSI telah mengirimkan dokumen wajib untuk mengikuti bidding tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 pada 28 Agustus lalu. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%