Bola Internasional

Rahasia Kecil di Balik Transfer Wonderkid Malaysia ke Klub Top Belgia

Sabtu, 21 September 2019 12:08 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© AFC
Pemain Malaysia, Luqman Hakim Shamsudin cetak 4 gol saat melawan Tajikistan. Copyright: © AFC
Pemain Malaysia, Luqman Hakim Shamsudin cetak 4 gol saat melawan Tajikistan.

INDOSPORT.COM - Pengusaha ternama Malaysia, Vincent Tan, menjadi dalang di balik transfer fenomenal Luqman Hakim ke klub kasta tertinggi Liga Belgia, KV Kortrijk.

Bagaimana tidak, Vincent Tan mempunyai kuasa khusus di KV Kortrijk karena dia adalah pemilik klub. Ia juga memiliki saham di klub kasta kedua Liga Inggris, Cardiff City.

Vincent Tan pun mengaku perekrutan Luqman Hakim ke klub top Belgia tersebut merupakan salah satu bentuk kontribusinya untuk sepak bola Malaysia.

Sejatinya, Vincent Tan berharap Luqman Hakim bisa bergabung Cardiff City. Namun, karena terkendala visa, striker muslim itu akhirnya bergabung KV Kortrijk.

Alhasil, Luqman Hakim hanya memiliki kesempatan untuk berlatih di Cardiff City. Setelah genap berusia 18 tahun, ia akan menandatangani kontrak resmi bersama KV Kortrijk.

"Karena masalah visa di Inggris, saya tidak bisa membawa Luqman ke Cardiff terlebih dahulu. Saya hanya bisa membuatnya berlatih sebelum bergabung dengan KV Kortrijk secara resmi [ketika Luqman berusia 18 tahun pada bulan Maret 2020]," kata Vincent Tan, dikutip dari Semuanya BOLA.

"Inilah bagaimana saya membantu sepak bola Malaysia. Saya harap dia berkinerja baik. Saya ingin membawanya ke Inggris [dengan Cardiff City]," imbuhnya.

Luqman Hakim akan menandatangani kontrak profesional dengan durasi lima tahun dengan KV Kortrijk. Sembari menunggu usianya genap 18 tahun, ia akan berlatih dengan Cardiff City mulai Januari 2020.