Bola Internasional

Resmi Pensiun, Dimitar Berbatov Mengaku Bakal Merindukan Sepak Bola

Sabtu, 21 September 2019 15:11 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Mantan penyerang Manchester United dan Timnas Bulgaria, Dimitar Berbatov, mengaku akan sangat merindukan sepak bola usai resmi pensiun dari lapangan hijau. Copyright: © GettyImages
Mantan penyerang Manchester United dan Timnas Bulgaria, Dimitar Berbatov, mengaku akan sangat merindukan sepak bola usai resmi pensiun dari lapangan hijau.

INDOSPORT.COM – Dimitar Berbatov telah resmi menyatakan pensiun dari sepak bola. Klub Liga Super India, Kerala Blasters, menjadi penutup lembaran karier penyerang asal Bulgaria tersebut.

Baru saja menyatakan pensiun dari lapangan hijau, Berbatov mengaku akan sangat merindukan sepak bola. Terutama atmosfer pertandingan, fans, dan tentu saja momen-momen ketika dia mencetak gol spektakuler.

“Saya akan sangat merindukannya. Semuanya. Pertandingan, latihan, tekanan, rekan-rekan setim, dan tentu saja sorakan penonton saat saya mencetak gol spektakuler,” ujar Berbatov, dikutip dari laman sepak bola internasional Daily Mail.

Dimitar Berbatov memulai karier sepak bola di klub lokal Bulgaria, CSKA Sofia, pada tahun 1998 lalu. Tiga musim membela klub tanah kelahirannya, Berbatov kemudian bertualang bersama klub-klub top Eropa seperti Bayer Leverkusen, Tottenham Hotspur, Manchester United, hingga AS Monaco.

Pemilik 78 caps dan 48 gol bersama Timnas Bulgaria itu mengaku bersyukur bisa merasakan nikmatnya bermain untuk klub-klub tenar Benua Biru.

“Saya berasal dari negara kecil dan itu menjadi sesuatu yang spesial bagi saya. Terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya berkembang dan menjadi pemain seperti yang saya inginkan,” tandas Berbatov.

Selama kariernya, Dimitar Berbatov tercatat pernah membela delapan klub berbeda. Namun ia meraih prestasi tertinggi ketika berseragam Manchester United pada periode 2008-2012.

Empat musim membela panji Setan Merah, striker yang dikenal ‘malas’ itu sukses meraih sejumlah gelar bergengsi. Dua gelar Liga Inggris, satu Piala Liga dan Community Shield, serta satu titel Piala Dunia Klub adalah deretan trofi yang diraih Berbatov bersama Manchester United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%