Liga Indonesia

Utamakan Keamanan, Robert Rene Alberts Legawa Laga Tandang Persib Tanpa Penonton

Sabtu, 21 September 2019 18:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert saat memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (09/09/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert saat memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (09/09/2019).

INDOSPORT.COM - Lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang mempertemukan Persipura Jayapura kontra Persib Bandung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9/19), sore resmi digelar tanpa penonton.

Panitia pelaksana (panpel) tidak mendapat rekomendasi dari kepolisian setempat untuk menggelar laga terbuka, sebab dikhawatirkan ada potensi ancaman oknum suporter di dalam stadion. Hal tersebut sesuai dengan arahan kepolisian yang dirilis pada Kamis (19/9/19) lalu.

“Berdasarkan rekomendasi Kepolisian Resor Kota Sidoarjo tentang izin pertandingan Liga 1 2019 untuk pertandingan Persipura Jayapura vs Persib pada 23 September yang bertempat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo akan dilaksanakan Tanpa penonton,” tertuang dalam pernyataan resmi tersebut.

Meski Persib Bandung harus bermain tanpa kawalan Bobotoh, pelatih Robert Rene Alberts nampaknya tetap legawa dan tidak mempersoalkan laga tanpa penonton. Dia justru menyoroti rekor apik Persipura Jayapura yang belum terkalahkan dalam tujuh laga terakhir.

“Sepak bola adalah sepak bola. Itu (laga tanpa penonton) soal di luar lapangan, bukan di dalam lapangan. Ketika sudah berada di dalam lapangan, kami harus fokus,” sebut Robert Rene Alberts seperti dilansir dari laman Simamaung.

Dengan demikian, menarik untuk menantikan pertandingan sarat gengsi antara Persipura Jayapura vs Persib Bandung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9/19), sore WIB.