In-depth

Starting XI Terbaik Liga 1 Pekan ke-19: Persebaya Surabaya Mendominasi

Sabtu, 21 September 2019 20:22 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Starting terbaik Liga 1 2019 pekan ke-19. Copyright: © INDOSPORT
Starting terbaik Liga 1 2019 pekan ke-19.

INDOSPORT.COM - Berikut starting XI terbaik Shopee Liga 1 Indonesia 2019 pada pekan ke-19, di mana para pemain Persebaya Surabaya sukses mendominasi.

Pada pekan ke-19 Liga 1 musim 2019, terdapat 9 duel panas yang baru saja dipertandingkan dan menghasilkan sejumlah kejutan dalam tiap laga.

Salah satu pertandingan sengit yang terjadi adalah duel Persija Jakarta kontra Bali United pada Kamis (19/9/19), dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot tersebut Persija sebagai tuan rumah harus takluk dari sang tamu.

Meski banyak memberikan tekanan kepada lini belakang Bali United, namun rapatnya pertahanan yang dikawal Willian Pacheco membuat Macan Kemayoran sulit membobol jala Wawan Hendrawan sampai 90 menit pertandingan berlangsung.

Ketenangan Pacheco dalam mengawal lini belakang Bali United, membawa dirinya masuk kedalam starting IX terbaik Liga 1 pekan ke-19 versi redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Selain Pacheco, terdapat beberapa pemain lain yang tampil bersinar dan layak masuk kedalam starting IX terbaik Liga 1 pekan ke-19.

Persebaya jadi klub penyumbang pemain terbanyak, pasalnya di pekan ini mereka sukses menang besar atas PSIS Semarang.

Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT.COM rangkum serta mengulas starting XI terbaik Liga 1 pekan 19.

Kiper
Kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit berhasil tampil gemilang saat menghadapi Tira Persikabo, bahkan beberapa penyelamatan krusialnya di menit akhir membuat Juku Eja sukses meraih angka penuh di laga kandang.

Salah satu penyelamatan terbaiknya adalah saat mampu menepis sepakan keras jarak jauh Ciro Alves menit akhir babak pertama, andai bola tersebut masuk mungkin PSM akan kehilangan momentum untuk meraih kemenangan.

Bek
Duet Brasil Willian Pacheco serta Octavio Dutra jadi pemain belakang terbaik Liga 1 pekan ke-19, selain sama-sama membawa timnya meraih kemenangan, dua pemain tersebut juga berperan besar bagi Laskar Tridatu atau Bajul Ijo.

Khususnya Otavio Dutra, calon pemain naturalisasi tersebut bahkan ikut mencetak gol saat Persebaya Surabaya menggasak PSIS Semarang dengan skor telak 4-0.

Sementara Pacheco bawa Bali Unied meraih angka penuh kala bertandang ke markas Persija Jakarta, ketenangannya mengorganisi pertahanan membuat Macan Kemayoran kesulitan mencetak gol.

Posisi dua wingback pun dihuni pemain Bali United dan Persebaya Surabaya, yakni Ruben Sanadi serta Dias Angga yang memang tampil impresif baik saat bertahan maupun membantu penyerangan lewat overlap dan umpan silang.

Gelandang
Untuk sektor gelandang, dua pemain sayap akan dihuni oleh pemain muda yang mungkin bisa menjadi tulang punggung Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2019 mendatang.

Mereka adalah Sihrah Amrullah dari Borneo FC, dan Sugeng Efendi asal klub Persela Lamongan. Selain sukses membawa timnya meraih kemenangan, dua pemain muda ini juga sama-sama mencetak gol dalam laga pekan ke-19.

Sementara dua sektor gelandang tengah diisi oleh Fernandinho (Badak Lampung FC), dan Diogo Campos (Persebaya Surabaya).

Pergerakan Fernandinho sebagai motor serangan sangatlah vital dalam laga Badak Lampung vs Kalteng Putra, bahkan tak cuma mampu mengatur tempo, sang pemain juga jadi predator tajam dengan mencetak dua gol kemenangan Badak Lampung.

Sementara Diogo Campos sendiri memang posisinya adalah striker, namun jika melihat pergerakannya saat melawan PSIS Semarang kemarin mantan pemain Kalteng Putra ini juga cocok bermain sedikit kebelakang untuk menjemput bola.

Terbukti dua asis mampu ia lesakkan bagi gol David da Silva serta Ocatavio Dutra, bahkan Diogo juga berkontribusi satu gol dalam kemenangan 0-4 Bajul Ijo.

Penyerang
Duet Ferdinand Sinaga serta Herman Dzumafo menjadi pemain yang paling cocok untuk mengisi stok lini depan dalam starting XI terbaik Liga 1 2019 pekan ke-19.

Khususnya Herman Dzumafo, pemain berusia 39 tahun tersebut sukses mencetak brace dan memberikan kemenangan pertama bagi Bhayangkara FC dalam sembilan pertandingan terakhir.

Sementara Ferdinand Sinaga berhasil mencetak satu gol saat berjumpa Tira Persikabo, namun satu gol yang ia cetak sangatlah indah dan membuktikan jika dirinya masih sangat layak untuk membela Timnas Indonesia.

© INDOSPORT
Starting terbaik Liga 1 2019 pekan ke-19. Copyright: INDOSPORTStarting terbaik Liga 1 2019 pekan ke-19.
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%