Bola Internasional

Bukan Philippe Coutinho, Inilah Rekrutan Terbaik Bayern Munchen Musim Ini

Minggu, 22 September 2019 18:13 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Bek anyar Bayern Munchen, Benjamin Pavard, disebut sebagai salah satu rekrutan terbaik musim ini oleh Presiden Klub Uli Hoeness. Copyright: © Getty Images
Bek anyar Bayern Munchen, Benjamin Pavard, disebut sebagai salah satu rekrutan terbaik musim ini oleh Presiden Klub Uli Hoeness.

INDOSPORT.COM – Presiden Klub Bayern Munchen, Uli Hoeness, melontarkan pujian setinggi langit bagi Benjamin Pavard. Bahkan, Hoeness tak ragu menyebut bahwa Pavard adalah salah satu rekruten terbaik Die Bayern musim ini.

Didatangkan dari VfB Stuttgart pada jendela transfer musim panas lalu, Pavard tak butuh waktu lama untuk menggaransi satu tempat di lini belakang Bayern Munchen. Dari delapan laga kompetitif musim ini, bek berpaspor Prancis itu selalu menjadi pilihan utama pelatih Niko Kovac.

Performa apik Benjamin Pavard di jantung pertahanan Bayern Munchen membuat penghuni Allianz Arena itu bisa melupakan kepergian Mats Hummels. Tak hanya itu saja, Pavard pun dihujani pujian oleh sang presiden klub.

“Setelah beberapa pekan, Pavard menunjukkan bahwa dia bisa menjadi salah satu rekrutan terbaik kami musim ini. Sejak awal saya sadar kalau dia akan menjadi rekrutan yang luar biasa karena dia punya karakter yang kuat,” tutur Uli Hoeness, dilansir dari laman berita sepak bola internasional Bild.

Bayern Munchen memboyong Pavard dari Stuttgart dengan mahar sebesar 35 juta euro atau mencapai Rp542 miliar. Palang pintu  berusia 23 tahun itu menjadi salah satu dari enam rekrutan baru Bayern Munchen musim ini.

Selain Benjamin Pavard, pada jendela transfer musim panas raksasa Bundesliga Jerman itu juga mendatangkan Lucas Hernandez, Michael Cuisance, Ivan Perisic, dan juga Philippe Coutinho.

Bayern Munchen sendiri saat ini menempati peringkat dua klasemen sementara Bundesliga Jerman 2019-2020 dengan koleksi 11 poin dari lima laga. Mereka terpaut dua angka dari tim peringkat pertama, RB Leipzig.