Liga Inggris

Cetak Hat-trick ke Gawang Watford, Bintang Manchester City Ini Kini Sejajar dengan Cristiano Ronaldo

Minggu, 22 September 2019 15:55 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Bernardo Silva memborong tiga gol ketika Manchester City melumat Watford 8-0 dalam lanjutan laga pekan keenam kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019/2020, Sabtu (21/09/19) kemarin. Copyright: © Getty Images
Bernardo Silva memborong tiga gol ketika Manchester City melumat Watford 8-0 dalam lanjutan laga pekan keenam kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019/2020, Sabtu (21/09/19) kemarin.

INDOSPORT.COM – Bernardo Silva tampil gemilang ketika Manchester City melumat Watford dengan skor telak 8-0 dalam lanjutan laga pekan keenam kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019/2020, Sabtu (21/09/19) kemarin.

Pada pertandingan tersebut, Bernardo mencetak tiga gol alias hat-trick pada menit ke-15, 48, dan 60. Catatan tiga gol ke gawang Watford merupakan hat-trick pertama sang pemain bersama Manchester City.

Tak hanya sukses mencatatkan trigol pertamanya bersama Manchester City, Bernardo Silva juga berhasil menyamai catatan kompatriotnya di Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Berdasarkan data yang dihimpun dari laman berita olahraga Squawka Football, Bernardo kini berdiri sejajar dengan Ronaldo yang juga sama-sama pernah mencetak satu hat-trick di kompetisi teratas Negeri Ratu Elizabeth.

Sepanjang kariernya di Liga Inggris bersama Manchester United, Cristiano Ronaldo memang hanya pernah mencatatkan satu kali hat-trick. Ia mencetak tiga gol dalam satu pertandingan pada laga kontra Newcastle United, musim 2007/2008 lalu.

Terlepas dari keberhasilannya menyamai catatan Ronaldo, performa Bernardo Silva dalam laga kontra Watford memang brilian. Bersama David Silva dan Rodri, gelandang berusia 25 tahun itu menjadi motor di lini tengah The Citizens.

Seperti diketahui, Manchester City berhasil melibas Watford dengan skor delapan gol tanpa balas. Bernardo Silva memborong tiga gol, sedangkan lima gol lainnya dicetak oleh David Silva, Sergio Aguero, Nicolas Otamendi, dan Kevin De Bruyne.

Kemenangan telak atas Watford membuat Manchester City terus membuntuti Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris. The Citizens kini mengoleksi 13 angka, terpaut dua poin dari Liverpool yang baru akan memainkan laga pekan keenam pada Minggu (22/09/19) malam ini WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%