Liga Italia

Conte: Hasil Buruk di Liga Champions Jadi Motivasi Hancurkan AC Milan

Minggu, 22 September 2019 11:42 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© sempreinter.com
Antonio Conte merasa bahwa kemenangan 2-0 atas AC Milan dalam pekan keempat Serie A Italia 2019/20 merupakan dampak dari hasil buruk di Liga Champions. Copyright: © sempreinter.com
Antonio Conte merasa bahwa kemenangan 2-0 atas AC Milan dalam pekan keempat Serie A Italia 2019/20 merupakan dampak dari hasil buruk di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, merasa bahwa kemenangan 2-0 atas AC Milan dalam pekan keempat Serie A Italia 2019/20 pada Minggu (22/9/19) dini hari merupakan dampak dari hasil buruk di Liga Champions, Selasa (17/9/19) lalu.

“Kami datang dari penampilan buruk di Liga Champions. Mungkin saja, hasil pahit tersebut memacu kami untuk tampil lebih baik dan memompa api semangat untuk derby Milan kali ini,” ucap Conte dilansir dari Football Italia.

Dalam laga pembuka grup F Liga Champions beberapa hari lalu, Inter Milan bermain imbang dengan Slavia Praha dengan skor 1-1. Meski bermain di hadapan pendukung sendiri, mereka baru bisa mencetak gol pada menit ke-90+2 melalui Nicolo Barella.

Namun, dalam laga melawan AC Milan dini hari tadi, Conte mengaku puas dengan performa Samir Handanovic dan kawan-kawan. Conte menyatakan bahwa timnya sangat senang karena telah mempersembahkan yang terbaik untuk para suporter.

“Para pemain tampil bagus dalam segala aspek. Kemenangan yang sangat pantas untuk didapatkan. Saya senang dengan permulaan musim ini. Kami telah menemukan konsep permainan meski sempat terjadi kendala pada pramusim,” tukas Conte.

“Seperti yang saya sering katakan, sang pelatih bisa memiliki rencana. Namun, hal itu tak akan berjalan dengan baik tanpa eksekutor andal. Saya beruntung memiliki pemain berkualitas yang punya kedisiplinan,” lanjut Conte.

Inter Milan sendiri mengalahkan AC Milan lewat gol Marcelo Brozovic (49’) dan Romelu Lukaku (78’). Hasil itu membuat Nerazzurri sempurna di puncak klasemen sementara Serie A Italia dengan 12 poin dari empat laga.