Liga Inggris

Dianggap Kalah dari Leicester City Karena VAR, Pochettino Pasrah

Minggu, 22 September 2019 19:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Laurence Griffiths/Getty Images
Dianggap kalah karena VAR, pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, hanya bisa pasarah di laga pekan keenam Liga Inggris 2019/20. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Dianggap kalah karena VAR, pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, hanya bisa pasarah di laga pekan keenam Liga Inggris 2019/20.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino merasa pasrah usai tim asuhannya kalah melawan Leicester City di pekan keenam Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (21/9/19).

The Lilywhites dianggap mengalami kekalahan karena Video Assitant Referee (VAR). Pochettino pun menanggapi hal ini dengan pandangan berbeda. Meskipun pelatih berusia 47 tahun itu tahu jika dirugikan, dirinya mau tidak mau menerima hasilnya.

"Saya tahu jika terkadang VAR bisa memberikan keuntungan sementara di sisi lain bisa sebaliknya. Itulah sepak bola, anda tidak bisa mengeluh dan harus menerimanya," ujar juru taktik Tottenham Hotspur itu dilansir laman berita The Sun.

"Kami sempat mendominasi permainan dan kami mungkin pantas mendapat lebih dari ini. Sekarang kami akan berfokus pada pertandingan lanjutan, masih ada banyak laga yang menanti kami," tutupnya.

© Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: Getty ImagesMauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Sebelumnya Tottenham memang sempat memimpin pertandingan yang berlangsung markas Leicester City, King Power Stadium, usai kerjasama apik antara Son Heung-min dan Harry Kany. Kane berhasil memanfaatkan umpan apik Son di menit ke-29.

Kedudukan ini sebenarnya bisa digandakan oleh bek mereka, Serge Aurier. Hanya saja VAR menganggap  gol yang dicetak pemain berusia 26 tahun itu dianggap tidak sah karena terkena jebakan offside.

Tanpa diduga, tim tuan rumah meningkatkan tempo permainannya ketika memasuki babak kedua. Alhasil kedudukan pun berubah usai dua pemain Leicester yakni Ricardo mencetak gol di menit ke-69 dan James Maddison di menit ke-85.

Hasil comeback 1-2 kekalahan atas Leicester City sekaligus membuat Tottenham Hotspur harus meringkuk ke posisi lima klasemen Liga Inggris musim ini dengan torehan delapan poin.