Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Leicester vs Tottenham: Epic Comeback!

Sabtu, 21 September 2019 20:33 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Catherine Ivill/Getty Images
Marc Albrighton berselebrasi usai membuat skor berimbang 1-1 saat melawan Man City. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Marc Albrighton berselebrasi usai membuat skor berimbang 1-1 saat melawan Man City.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Inggris 2019 antara Leicester vs Tottenham pada Sabtu (21/9/19) malam WIB, di mana tim tuan rumah sukses raih poin usai epic comeback di menit terakhir.

Dalam pertandingan yang berlangsung di King Power Stadium tersebut, Leicester City sebagai tim tamu lebih banyak mendapat tekanan dari Tottenham sejak awal-awal babak pertama.

Bahkan pada menit ke-4, Tottenham hampir mencetak gol andai sepakan Hary Kane dari jarak jauh yang mengarah tepat ke pojok gawang tak mampu ditepis oleh Kasper Schmeichel.

Leicester sempat mencetak gol lebih dulu, namun sayang lesakkan Youri Tielemans yang mengenai Perez harus dianulir, lantaran dari tayangan VAR disebutkan jika Perez telah berada di posisi offside. Gol pun dianulir.

Pada menit ke-29, serangan Tottenham akhirnya berbuah gol melalui Harry Kane yang mampu memaksimalkan umpan cantik dari Son Heung-min. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu pun bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Leicester City coba menekan demi mendapatkan gol penyama kedudukan. Menit ke-56, Jamie Vardy hampir mencetak gol, namun kali ini sepakannya masih bisa diamankan oleh Gazzaniga.

Usaha Leicester untuk menyamakan kedudukan akhirnya berbuah hasil, Vardy yang melakukan akselerasi langsung memberikan umpan manis di depan gawang ke Pereira yang langsung dieksekusi menjadi gol. Skor 1-1.

Gol tersebut jadi penyemangat anak asuh Brendan Rodgers untuk meraih kemenangan, terbukti banyak serangan yang terus mereka lancarkan di sepanjang babak kedua.

Akhirnya jelang laga usai, James Maddison buat seisi stadion bergemuruh berkat gol yang ia cetak. Memanfaatkan bola di luar kotak penalti, sang pemain melepaskan sepakan indah ke sudut kiri bawah dan melewati Gazzaniga. Kedudukan berbalik 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Sayangnya kedudukan tersebut tetap bertahan hingga laga usai, dan Leicester pun sukses mengamankan tiga angka penuh di pekan keenam Liga Inggris musim ini.

Susunan Pemain
Tottenham XI (4-3-1-2):

Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Moussa Sissoko, Tanguy Ndombele, Harry Winks; Erik Lamela; Harry Kane, Son Heung-min.

Leicester City XI (4-1-4-1):
Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ben Chilwell; Wilfred Ndidi; Ayoze Perez, Youri Tielemans, James Maddison, Harvey Barnes; Jamie Vardy.