Bursa Transfer

Incar Winger Liga Italia, Tottenham Siap Lepas Pemain Bintangnya?

Sabtu, 21 September 2019 17:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Giuseppe Bellini/Getty Images
Riccardo Sottil, pemain Timnas Italia sekaligus Fiorentina yang tengah jadi incaran Tottenham Hotspur Copyright: © Giuseppe Bellini/Getty Images
Riccardo Sottil, pemain Timnas Italia sekaligus Fiorentina yang tengah jadi incaran Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Tottenham Hotspur, kabarnya tengah mengincar winger dari Fiorentina, Riccardo Sottil, untuk mereka datangkan tahun depan. Kemungkinan, rencana tersebut untuk menggantikan gelandang mereka yang bernama Christian Eriksen.

Momen jual beli pemain atau yang biasa disebut bursa transfer sebenarnya akan kembali dibuka pada Januari 2020. Namun, Tottenham Hotspur justru memiliki rencana untuk mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas 2020.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, klub yang dilatih oleh Mauricio Pochettino itu kabarnya tengah membidik pemain sayap dari klub Liga Italia, Fiorentina, yang bernama Riccardo Sottil. Mereka akan mulai memperjuangkannya pada musim panas atau sekitar Juni 2020.

Rumor ini lantas menimbulkan spekulasi bahwa mereka sudah siap untuk melepas gelandang yang bernama Christian Eriksen, mengingat sang pemain sendiri memang sudah lama ingin keluar dari Tottenham untuk merasakan pengalaman baru di kompetisi lain.

Pada bursa transfer musim panas 2019, pemain asal Denmark itu pernah berkata bahwa ingin merapat ke LaLiga Spanyol untuk gabung ke Real Madrid. Namun, Madrid sendiri justru lebih tertarik untuk memperjuangkan pemain Manchester United yang bernama Paul Pogba.

Bahkan, ada isu bahwa Los Blancos juga tetap lebih memilih untuk merekrut Pogba ketimbang Eriksen pada Januari 2020. Dengan situasi seperti ini, pemain berusia 27 tahun itu hanya memiliki satu peluang, yaitu Atletico Madrid yang juga menaruh minat kepadanya.

Jika ia benar-benar meninggalkan klub sepak bola London utara itu pada Januari 2020, tentu Tottenham butuh pemain baru untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Eriksen. Itulah kemungkinan awal mula rencana mereka ingin merekrut Riccardo Sottil.

Riccardo Sottil sendiri saat ini baru berusia 20 tahun. Namun, ia telah memperkuat Fiorentina sejak 2018 yang lalu, meskipun pada 27 Januari 2019, winger asal Bergamo, Italia itu dipinjamkan ke Pescara sampai 30 Juni 2019. Bersama Fiorentina, ia sendiri baru dimainkan sebanyak lima kali dan belum pernah mencetak gol atau menyumbang assist.