Liga Inggris

Jelang Chelsea vs Liverpool, Sadio Mane di Ambang Buku Sejarah The Reds

Minggu, 22 September 2019 19:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Michael Regan/Getty Images
Selebrasi Sadio Mane usai mencetak gol ke gawang Chelsea. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Selebrasi Sadio Mane usai mencetak gol ke gawang Chelsea.

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan keenam Liga Inggris 2019-2020 antara Chelsea versus Liverpool, Minggu (22/9/19), bisa menjadi momen spesial untuk Sadio Mane.

Sadio Mane di ambang masuk dalam buku sejarah Liverpool pada laga yang digelar di Stamford Bridge tersebut. Pesepak bola asal Senegal itu hanya membutuhkan satu gol untuk mengukir namanya di tonggak sejarah The Reds.

Dilansir dari situs klub, Sadio Mane saat ini sudah mengoleksi 49 gol di Liga Inggris bersama Liverpool. Sehingga jika eks pemain Southampton mencetak satu gol, maka ia akan menorehkan 50 gol untuk Liverpool di Liga Inggris.

Hal itu akan menjadikan Mane sebagai pemain ke-10 dalam daftar pencetak 50 gol Liverpool sepanjang masa. Namanya juga akan sejajar dengan Roberto Firmino dan Daniel Sturridge.

Sementara itu, Liverpool sendiri juga sedang mengincar kemenangan di laga tandang melawan Chelsea, Pasalnya, skuat asuhan Jurgen Klopp ini telah menorehkan 14 pertandingan kemengan beruntun di Liga Inggris sejak Maret 2018.

Meski begitu, Chelsea tak akan membiarkan Liverpool menang dengan mudah. Merekai juga ingin memecahkan catatan negatif ketika berlaga di Stamford Bridge.

Dari dua pertandingan Liga Inggris 2019/20, Chelsea belum pernah meraih kemenangan dan hanya hasil imbang melawan Leicester City dan Sheffield United. Oleh sebab itu, laga Chelsea vs Liverpool diprediksi berjalan seru karena sarat gengsi.