Liga Inggris

Liga Inggris: Kombinasi Starting XI Mematikan Chelsea vs Liverpool

Minggu, 22 September 2019 16:35 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Starting kombinasi Chelsea vs Liverpool Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Starting kombinasi Chelsea vs Liverpool

INDOSPORT.COM – Berikut kombinasi starting XI mematikan dari lanjutan Liga Inggris pekan keenam Liga Inggris antara Chelsea vs Liverpool yang bakal berlangsung pada Minggu (22/09/19) dini hari WIB.

Pertandingan yang rencananya akan dilangsungkan di Stamford Bridge ini diyakini akan berlangsung dengan sangat sengit mengingat status kedua tim sebagai anggota big six. Namun sangat disayangkan ada sejumlah pemain yang harus absen dalam laga malam ini.

Di Chelsea, nama-nama seperti Mason Mount dan N’Golo Kante masih diragukan akan tampil dalam laga malam nanti. Sedangkan Liverpool tidak akan diperkuat oleh Alisson Becker dan Naby Keita karena cedera.

Padahal jika Chelsea dan Liverpool bermain dengan kekuatan penuh, jalannya laga akan jauh lebih menarik karena kedua tim miliki kedalaman bagus di skuatnya. Lantas apa yang terjadi apabila kedua tim menggabungkan skuat terbaiknya, bakal jadi tim yang mematikan?

Untuk itu, berikut INDOSPORT hadirkan ulasannya kombinasi starting XI mematikan Chelsea vs Liverpool.

Kiper

© twitter.com/LFC
Alisson Becker di laga Bournemouth vs Liverpool, Sabtu (08/12/18). Copyright: twitter.com/LFCAlisson Becker di laga Bournemouth vs Liverpool, Sabtu (08/12/18).

Dengan asumsi semua pemain fit, maka kami akan coba menyusun kombinasi starting XI mematikan Chelsea vs Liverpool. Oleh karena itu, Alisson Becker yang sedang mengalami cedera, kami pilih sebagai penjaga gawang utama.

Kemampuan reflek yang dimiliki oleh Alisson Becker di sepanjang musim lalu telah menjadi saksi bisu kalau dirinya lebih baik dari Kepa Arrizabalaga. Meski status kiper termahal menjadi milik Kepa, tapi soal kemampuan dan prestasi, Alisson masih lebih unggul.

Bek

© Twitter/@ChampionsLeague
Virgil Van Dijk memegang trofi penghargaan pemain terbaik Eropa versi UEFA tahun 2019. Copyright: Twitter/@ChampionsLeagueVirgil Van Dijk memegang trofi penghargaan pemain terbaik Eropa versi UEFA tahun 2019.

Alisson Becker akan semakin tangguh apabila dibentengi oleh duet bek tengah, Virgil van Dijk dan Antonio Rudiger. Tak ada yang bisa menyangkal kalau Van Dijk saat ini menjadi salah satu bek tengah terkuat di dunia, tapi kehadiran Rudiger akan membantunya.

Lalu untuk pos bek sayap, kami memilih dari klub Chelsea yang memang memiliki sosok hebat di posisi itu. Marcos Alonso sebagai bek kiri dan Cesar Azpilicueta yang akan menempati posisi bek sayap kanan.

Gelandang

© Michael Regan/Getty Images
Mason Mount selebrasi di laga Chelsea vs Leicester City. Copyright: Michael Regan/Getty ImagesMason Mount selebrasi di laga Chelsea vs Leicester City.

Lalu untuk gelandang bertahan, kami cukup kesulitan untuk memilih antara Jorginho, N’Golo Kante, dan Fabinho. Namun berdasarkan catatan Whoscored, Fabinho mencatatkan rating yang lebih baik yaitu di angka 7.

Lalu untuk dua gelandang serang, pemain muda Chelsea, Mason Mount layak masuk dalam starting XI mematikan berkat penampilan apiknya di awal musim ini.

Kemampuan Mason Mount akan semakin maksimal apabila dipadukan dengan Georginio Wijnaldum yang punya etos kerja bagus. Tak hanya punya etos kerja bagus, Wijnaldum juga punya visi bermain sama baiknya dengan Mason Mount.

Penyerang

© David Davies/Getty Images
Tammy Abraham merayakan gol pada laga Wolves vs Chelsea, Sabtu (14/09/19) WIB, di Molineux Stadium. Copyright: David Davies/Getty ImagesTammy Abraham merayakan gol pada laga Wolves vs Chelsea, Sabtu (14/09/19) WIB, di Molineux Stadium.

Lalu untuk posisi penyerang, nama Mohamed Salah dan Sadio Mane yang sama-sama telah mencetak 4 gol wajib untuk dimasukan. Memiliki kecepatan dan ketajaman yang mumpuni, membuat Mane dan Salah begitu ditakuti oleh pertahanan klub manapun.

Lalu untuk mengisi posisi penyerang tengah, nama Tammy Abraham layak menjadi pilihan utama setelah mampu mencetak 7 gol. Dengan bantuan dari Mane dan Salah, produktifitas Tammy Abraham diyakini akan semakin menggila.

Starting XI Mematikan Chelsea vs Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Cesar Azpilicueta, Virgil van Dijk, Antonio Rudiger, Marcos Alonso; Mason Mount, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Tammy Abraham, Sadio Mane.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Starting kombinasi Chelsea vs Liverpool Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTStarting kombinasi Chelsea vs Liverpool
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%