In-depth

Tak Meyakinkan di Awal Liga Inggris, Sudahkah Saatnya Arsenal Pecat Unai Emery?

Senin, 16 September 2019 18:33 WIB
Editor: Coro Mountana
© getty images
Unai Emery, pelatih Arsenal yang tengah dalam tekanan suporter untuk dipecat. Copyright: © getty images
Unai Emery, pelatih Arsenal yang tengah dalam tekanan suporter untuk dipecat.

INDOSPORT.COM – Hanya mampu meraih 2 kemenangan dari 5 laga awal Liga Inggris tampaknya mulai membuat suporter Arsenal mulai gerah dan meminta agar Unai Emery dipecat?

Teranyar, Arsenal secara mengejutkan ditahan imbang oleh Watford yang baru saja dilatih oleh pelatih baru, Quique Sánchez Flores. Bermain di kandang Watford, Arsenal yang sempat unggul 2-0 di babak pertama, harus berbagai poin usai imbang 2-2.

Hasil imbang itu memperpanjang rekor Arsenal tidak pernah menang lagi menjadi 3 laga di Liga Inggris. Sebelumnya, Arsenal menelan kekalahan dari Liverpool (1-3) dan ditahan imbang 2-2 oleh Tottenham Hotspur.

Akibatnya, Arsenal pun kini tertahan di peringkat ketujuh dalam klasemen sementara Liga Inggris. Melihat tim kesayangannya tengah tertatih-tatih, suporter Arsenal pun mulai menyuarakan permintaan agar Unai Emery dipecat.

Seusai laga Watford vs Arsenal berkesudahan 2-2, seketika tagar Unai Out membanjiri media sosial Twitter. Para suporter Arsenal itu berpendapat bahwa Arsenal di bawah rezim Unai Emery sejak musim lalu, masih belum menunjukan perkembangan positif.

Padahal di bursa transfer tadi, Arsenal telah jor-joran dalam merekrut pemain bintang seperti Nicolas Pepe, David Luiz, dan Dani Ceballos (pinjaman). Namun tampaknya peforma tim belum selaras dengan belanja besar-besaran Arsenal.

Lantas apakah peforma tak meyakinkan Arsenal di awal musim Liga Inggris dapat disudahi dengan memecat Unai Emery dari kursi pelatih?