Liga Spanyol

Main Buruk Lawan Granada, Fans Barcelona Minta Pemain Ini Segera Didepak

Minggu, 22 September 2019 22:12 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kekalahan Barcelona dari Granada dalam lanjutan pekan kelima kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol 2019-2020, Minggu (22/09/19), membuat para pendukung El Barca geram. Mereka pun mendesak pihak klub segara menjual pemain-pemain yang dinilai bermain buruk.

Salah satu pemain yang menjadi sasaran amarah pendukung Barcelona adalah Ivan Rakitic. Gelandang asal Kroasia itu dianggap menjadi biang kekalahan El Barca karena bermain di bawah standar.

Dilansir dari laman berita sepak bola internasional Caught Offside, fans Barcelona mendesak pihak klub agar menjual Rakitic. Desakan itu ramai disuarakan melalu platform media sosial Twitter.

Para pendukung Barcelona menilai, permainan Rakitic di lini tengah El Barca sangat buruk. Ia disebut mulai kehilangan sentuhan bola seperti dua atau tiga musim lalu.

Ivan Rakitic sendiri hanya bermain selama 62 menit pada laga kontra Granada. Ia ditarik keluar oleh pelatih Ernesto Valverde pada pertengahan babak kedua, lalu digantikan oleh Arturo Vidal.

Seperti diketahui, Barcelona harus menelan malu karena kalah dari Granada pada jornada kelima LaLiga Spanyol. Bermain di Stadion Los Carmenes, Antoine Griezmann dkk dipaksa takluk dua gol tanpa balas.

Granada membuka keunggulan atas Barcelona melalui gol Ramon Azeez ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Pada pertengahan babak kedua, tepatnya menit ke-66, tuan rumah kembali menambah gol melalui sepakan penalti Alvaro Vadillo.

Kekalahan di markas Granada merupakan kekalahan kedua Barcelona musim ini. Akibat kekalahan tersebut, El Barca kini tercecer di peringkat tujuh klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan koleksi tujuh poin dari lima pertandingan.