Liga Italia

Maurizio Sarri Beberkan Alasan Juventus Susah Payah Taklukan Tim Gurem

Minggu, 22 September 2019 19:08 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Fred Lee/GettyImages
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengungkapkan rotasi dan jadwal yang padat menjadi penyebab kesulitan anak asuhnya menang mudah atas Hellas Verona Copyright: © Fred Lee/GettyImages
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengungkapkan rotasi dan jadwal yang padat menjadi penyebab kesulitan anak asuhnya menang mudah atas Hellas Verona

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengomentari kesulitan yang dirasakan anak asuhnya kala harus bersusah payah menaklukan tim gurem, Hellas Verona, dalam lanjutan Serie A Italia 2019-2020, Minggu (22/09/19) WIB.

Jadwal padat serta masa transisi diyakini oleh Sarri sebagai penyebab anak asuhnya kesulitan untuk memenangi laga melawan Verona. Bagi pelatih berusia 60 tahun tersebut, faktor mental juga mempengaruhi pemainnya usai menjalani dua laga berat dalam sepekan terakhir dimana Si Nyonya Tua hanya meraih hasil imbang.

"Kami kelelahan. Saya rasa diskusi yang tepat untuk beberapa hasil yang kami terima adalah mental kami yang kelelahan karena bermain di Liga Champions," kilah Sarri seperti yang disadur dari kanal Gianluca Di Marzio.

Maurizio Sarri pun lantas mengkritisi tudingan-tudingan minor mengenai rotasi pemain. Sebelumnya pelatih Juventus ini kerap memainkan pemain yang sama ditengah jadwal yang padat. Baginya, sistem rotasi akan mempengaruhi hasil akhir timnya.

"Dengan banyaknya pergantian pemain, kami akan kehilangan keseimbangan dan itu terjadi dalam laga ini (melawan Verona)," tegasnya.

Pada laga melawan Verona, Juventus yang berstatus tuan rumah harus tertinggal lebih dulu lewat gol Miguel Veloso. La Vecchia Signora lantas membalas lewat gol Aaron Ramsey pada menit ke-31 dan Cristiano Ronaldo melalui titik putih.

Kemenangan tersebut kian membuat Juventus menempel ketat pemuncak klasemen sementara Serie A Italia 2019-2020, Inter Milan. Kini Si Nyonya Tua bertengger di posisi kedua dengan raihan tujuh poin dalam empat laga.