Liga Italia

Ramsey Cetak Gol Debut di Juventus, Netizen: Siapa yang Akan Meninggal Dunia?

Minggu, 22 September 2019 08:20 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Netizen berkicau mengenai siapa tokoh ternama yang meninggalkan dunia setelah Aaron Ramsey mencetak gol untuk Juventus di laga debut di Liga Italia Serie A 2019/20, Sabtu (21/9/19).

Setelah menjalani debut di Juventus dengan menjadi pemain pengganti di laga kontra Atletico Madrid beberapa hari lalu, Aaron Ramsey turun sebagai stater ketika Bianconeri mengalahkan Verona 2-1.

Ramsey, yang sempat harus melewatkan sejumlah pertandingan awal musim ini karena cedera, langsung membayar kepercayaan pelatih Juventus, Maurizio Sarri, berupa gol penyama kedudukan pada menit ke-31.

Menerima umpan dari Cristiano Ronaldo, Ramsey melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di mana bola sempat membentur pemain Verona sebelum bergulir ke gawang tim tamu.

Gol Ramsey tersebut sontak membuat jagat media sosial Twitter ramai. Pemain asal Wales itu bahkan sempat masuk trending topic.

Salah satu pembahasan yang ramai dibicarakan netizen ialah perihal 'kutukan' gol Ramsey di mana acapkali prestasi itu diikuti oleh berita wafatnya pesohor dunia.

'Kutukan' gol Ramsey ini dimulai pada 22 Agustus 2009 ketika ia membobol jala Portsmouth. Kala itu, Senator Ted Kennedy wafat pada 25 Agustus.

Menurut situs Latin American Post, sebelum gol untuk Juventus, ada 23 tokoh dunia yang meninggal dunia beberapa hari setelah Ramsey mencetak gol untuk klub atau negara.

Beberapa 'korban kutukan' go Ramsey ialah Osama Bin Laden, terbunuh pada 5 Februari 2011 atau empat hari sejak Ramsey membobol gawang Manchester United.

Lalu, ada Steve Jobs yang tutup usia pada 5 Oktober 2011 atau tiga hari setelah eks pemain Arsenal itu mencetak gol ke jala Tottenham Hotspur.

Penyanyi kawakan Whitney Houston meninggal dunia pada 11 Februari 2012 atau beberapa jam setelah Ramsey mencetak gol kontra Sunderland.

Aktor kawakan Robin Williams, Roger Moore, pebalap Nicky Hayden merupakan nama-nama lain yang meninggal dunia usai momen gol Aaron Ramsey.

Sosok populer terakhir yang wafat setelah gol Aaron Ramsey adalah penyanyi Inggris, Keith Flint, pada 4 Maret 2019 atau dua hari setelah sang gelandang mencetak gol ke gawang Tottenham.