Bola Internasional

Respon FIFA Usai Inspeksi Stadion untuk Piala Dunia U-20 di Indonesia

Minggu, 22 September 2019 20:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal PSSI. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal PSSI.

INDOSPORT.COM - Perwakilan FIFA telah melakukan inspeksi atau memeriksa secara langsung kelayakan beberapa stadion di Indonesia setelah mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Delegasi FIFA yang datang adalah Senior Manager Bidding Team dan Senior Venue Manager.

FIFA telah mengunjungi lima dari 10 stadion yang diajukan oleh Indonesia sebagai venue yakni Stadion Gelora Bung Karno, Pakansari, Manahan, Mandala Krida dan Kapten I Wayan Dipta. Selain itu, FIFA juga memantau sejumlah lapangan latihan yang nantinya akan digunakan pada kejuaraan.

"Inspeksi bersifat tertutup baru bisa preskon saat ini untuk dijelaskan apa saja yang dilihat," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

"FIFA ke Bogor (Pakansari) lihat stadion dan lapangan latihan, lalu ke Jakarta lihat GBK) serta seluruh lapangan latihan dan lihat pertandingan kualifikasi Piala AFC U-16".

"Berikutnya ke Solo, lihat lapangan latihan juga, lalu malamnya ke Jogja, inpeksi ke Mandala Krida, lalu ke Bali lihat dua lapangan latihan dan stadion," lanjut Tisha.

Tisha menjelaskan, Indonesia secara resmi telah diterima sebagai kandidat tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dan bersaing bersama Peru serta Brasil. 

Pemerintah Indonesia pun telah memberikan dukungan penuh, sehingga saat ini hanya menunggu hasil inpeksi FIFA yang akan diumumkan pada 23 Oktober mendatang saat ada pertemuan FIFA di China.

"Submission sudah diterima dan ditetapkan sebagai kandidat dan inspeksi tiga tahap sudah dilakukan,  tinggal tunggu keputusan dari FIFA mohon dukungannya. FIFA akan kabarkan pada 23 Oktober apakah diambil atau tidak saat meeting di China," imbuh Ratu Tisha, Sekjend PSSI.