Bola Internasional

Manchester United dan Barcelona Berebut Calon Pengganti Solskjaer dan Valverde?

Minggu, 22 September 2019 12:39 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Thomas Tuchel kabarnya jadi incaran Manchester United dan Barcelona sebagai calon pengganti pelatih mereka. Copyright: © Getty Images
Thomas Tuchel kabarnya jadi incaran Manchester United dan Barcelona sebagai calon pengganti pelatih mereka.

INDOSPORT.COM - Manchester United dan Barcelona kabarnya sudah memiliki kandidat untuk menggantikan pelatih mereka, Ole Gunnar Solskjaer dan Ernesto Valverde.

Ole Gunnar Solskjaer, dianggap gagal membawa Setan Merah kembali ke masa kejayaan mereka. Musim lalu di Liga Inggris, mereka hanya mampu finis di posisi enam dengan 66 poin, terpaut 32 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Pada musim ini, klub yang bertempat di Old Trafford itu juga masih belum bisa tampil maksimal, lantaran menghuni posisi ke-5 klasemen sementara Liga Inggris. Mereka bahkan kalah gemilang dari Leicester City di peringkat tiga dan Bournemouth di posisi empat.

Di sisi lain, Ernesto Valverde, kabarnya juga siap ditendang oleh manajemen Blaugrana. Meski musim lalu ia bisa membawa timnya juara Liga Spanyol, ia justru gagal di Liga Champions setelah timnya tersingkir oleh Liverpool.

Musim ini di Liga Spanyol, klub yang bertempat di Camp Nou itu tengah menghuni posisi tujuh dengan dua kali menang (5-2 lawan Real Betis dan 5-2 lawan Valencia), satu kali imbang (2-2 lawan Osasuna), dan dua kali kalah (0-1 lawan Athletic Bilbao dan 0-2 lawan Granada).

Dengan kondisi dua tim raksasa Eropa yang seperti ini, tak heran bila bermunculan rumor masing-masing klub ingin sang juru taktik. Dilansir dari laman portal berita sepak bola Tribal Football, baik Manchester United maupun Barcelona sudah membidik kandidat pengganti.

Kandidat itu adalah pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, meski belum ada informasi lebih lanjut mengenai rencana Setan Merah dan Blaugrana untuk bisa mendatangkannya. Akan tetapi, beredar kabar bahwa ia juga akan dipecat PSG.

Meski Tuchel mampu membawa Les Parisiens menjuarai Ligue 1 Prancis musim lalu, ia gagal membawa klub tersebut menjuarai Liga Champions sesuai permintaan pihak PSG. Inilah satu-satunya alasan manajemen ingin menggantikan posisinya dengan pelatih baru.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%